telset

Ini Harga Langganan Telkomsel CloudX Meeting 2.0, Banyak Fitur Baru

Telset.id, Jakarta – Telkomsel berkolaborasi dengan Zoom untuk mengembangkan layanan CloudX Meeting 2.0. Hasilnya CloudX Meeting menawarkan berbagai fitur baru untuk pengguna.

Melalui konferensi pers virtual pada Selasa (9/11/2021), Direktur Sales Telkomsel Adiwinahyu Basuki Sigit menjelaskan bahwa pengembangan CloudX Meeting 2.0 dilakukan karena rapat dan belajar online sudah menjadi kebiasaan masyarakat Indonesia.

“Kami melihat kebutuhan pelanggan kita akan layanan video conference dan kami menilai kalau CloudX bisa diimprove lebih baik lagi,” tutur Sigit.

Baca juga: Telkomsel Tawarkan Paket Zoom Pro

Peningkatan layanan Telkomsel CloudX juga dilakukan berkat bekerja sama dengan Zoom Inc. Kerja sama dengan Zoom menjadikan CloudX layanan video conference yang lebih komprehensif, dimana CloudX Meeting 2.0 dilengkapi dengan beragam fitur unggulan.

“CloudX akan memberikan kelebihan dan fitur baru dari versi sebelumnya, yang pastinya dibutuhkan oleh pelanggan,” jelas Sigit.

Fitur Baru di CloudX Meeting 2.0

Terdapat sejumlah fitur baru yang hadir di Telkomsel CloudX Meeting 2.0. Vice President Enterprise Business Management Telkomsel Hanang Setiohargo menjelaskan bahwa ada beberapa fitur baru di CloudX.

Pertama adalah Unlimited Cloud Recording Storage. Dengan fitur ini pengguna bisa menyimpan rekaman jalannya rapat atau belajar online dengan maksimal, karena kapasitas penyimpanan rekaman yang tanpa batas.

“Berkolaborasi dengan Zoom membuat kita terus berkembang. Salah satunya dengan menghadirkan Unlimited Cloud Recording Storage sehingga bisa merekam rapat tanpa batas,” ungkap Hanang.

Baca juga: Jokowi Pilih CloudX Telkomsel untuk Ratas

Fitur berikutnya adalah Dashboard and Meeting Attendance. Fitur ini sengaja dibuat untuk pengguna dari kalangan korporasi dan institusi pendidikan, agar host bisa mendata kehadiran peserta.

“Peserta bisa melakukan absensi kehadiran di CloudX sehingga tidak perlu lagi melakukan absensi melalui platform lain,” jelas Hanang.

Fitur lainnya adalah Live Streaming yang dipakai untuk menjangkau audiens yang lebih luas. Host bisa menyiarkan jalannya diskusi online di YouTube sehingga pengguna lain yang tidak bisa ikut bergabung di CloudX bisa menyaksikannya.

Telkomsel CloudX Meeting 2.0.

Sisanya ada beberapa fitur lain seperti Live Transcription, Language Interpretations, Recording Transcript dan lain sebagainya.

Harga Berlangganan Telkomsel CloudX Meeting 2.0.

Tidak hanya fitur baru, CloudX Meeting 2.0 juga menawarkan harga paket berlangganan yang kompetitif. Terdapat 3 paket berlangganan yakni Paket Startup/Founder seharga Rp110.000 per bulan. Untuk paket ini, host bisa mengadakan acara hingga 100 peserta.

Kedua adalah paket Business/Professional seharga Rp143.000 per bulan. Saat memakai paket ini, host bisa mengadakan meeting hingga 300 orang. Terakhir adalah Paket Enterprise/Executive seharga Rp192.500 dengan kapasitas partisipan hingga 500 orang.

Baca juga: Cara Beli dan Aktifkan Paket Telkomsel Zoom Pro

Kata Senior Vice President Enterprise Telkomsel, Dharma Simorangkir harga paket berlangganan CloudX sangat kompetitif dibandingkan layanan sejenis.

“Harga Rp110.000 hingga Rp192.600 sangat affordable untuk mengajar dan untuk bisnis webinar dan live streaming,” kata Dharma.

Telkomsel CloudX Meeting 2.0

Bagi pelanggan yang tertarik untuk berlangganan CloudX, bisa langsung melalui Layanan My Enterprise Telkomsel, atau mengajukan Account Manager Telkomsel. Sedangkan khusus pelanggan Telkomsel, Anda bisa mengajukan langganan langsung dari aplikasi CloudX. [NM/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0