telset

Resmi Dirilis, Spesifikasi Poco M4 Pro 5G Mirip Redmi Note 11

Telset.id, Jakarta – Poco M4 Pro 5G melenggang resmi dengan membawa spesifikasi bertenaga. Dijual dengan harga yang ekonomis, Poco M4 Pro 5G ditenagai oleh prosesor terbaru MediaTek Dimensity 810, RAM & memori penyimpanan variatif, baterai dengan kapasitas besar, dan kamera yang berkualitas.

Sesuai namanya, smartphone ini sudah mendukung jaringan internet generasi ke-5 yang super ngebut. Kabar baiknya, Poco berencana untuk menghadirkan smartphone ini di pasar Asia Tenggara dan Eropa Barat.

Tentu saja, besar kemungkinan bahwa HP terbaru Poco tersebut akan menjadi suksesor yang pas bagi Poco M3 Pro 5G yang sudah diresmikan di Indonesia.

Baca Juga: Daftar HP Xiaomi Terbaru 2021

Untuk lebih lengkapnya, berikut ini spesifikasi dan juga harga dari HP terbaru dari Poco yang telah resmi diperkenalkan.

Spesifikasi Poco M4 Pro 5G

Poco M4 Pro 5G

Sesuai dugaan, smartphone ini mengusung spesifikasi yang tak jauh berbeda dengan Redmi Note 11 terbaru. Perbedaan signifikan mungkin hanya desain luaran dan pilihan warnanya saja, karena HP 5G murah satu ini tampil dengan warna lebih mencolok.

Penerus Poco M3 Pro 5G itu hadir dengan layar IPS dengan ukuran 6,6 inci beresolusi Full HD+. Mengadopsi layar berdesain punch hole, layarnya sudah mendukung refresh rate 90Hz dan touch sampling rate 240Hz.

Mengintip di balik spesifikasi kap mesinnya, HP 5G terbaru ini dibenamkan prosesor MediaTek dimensity 810 yang dibuat dengan arsitektur 6nm.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Redmi Note 11

Prosesor ini memiliki beberapa inti Cortex-A76 dengan frekuensi puncak mencapai 2,4 GHz dan inti Cortex-A55 yang beroperasi pada frekuensi 2,0 GHz. Pemrosesan grafis mengandalkan ARM Mali-G57 MC2.

Kinerja dari prosesor MediaTek Dimensity 810 juga didukung dengan dua varian RAM 4 GB/6 GB. Demikian juga dengan memori internal yang tersedia dalam dua opsi, 64 GB/128 GB.

Di sektor baterai, Poco M4 Pro 5G ditopang oleh baterai dengan kapasitas 5.000 mAh dan didukung teknologi pengisian daya cepat 33W. Poco mengklaim, baterainya dapat terisi penuh hanya dalam waktu 59 menit saja.

Baca Juga: Kelebihan Teknologi 120W HyperCharge di Xiaomi 11T Pro

Poco M4 Pro 5G dibekali dua kamera di bagian belakang. Kamera utama memiliki resolusi 50 MP serta dipadukan dengan kamera ultrawide 8 MP. Sementara kamera depannya beresolusi 16 MP.

Sistem operasinya menggunakan Android 11 yang dilapisi MIUI 12.5. Speakernya sudah berjenis stereo, serta dukungan fitur lain seperti Bluetooth 5.1 dan Wi-Fi 5. Smartphone ini juga sudah membawa fitur NFC.

Harga Resmi dan Ketersediaan

Poco M4 Pro 5G

Smartphone ini tersedia dalam tiga warna untuk dipilih, yaitu hitam, biru dan kuning. Poco dijadwalkan bakal menjualnya mulai tanggal 11 November 2021.

Perihal harga Poco M4 Pro 5G, varian terendah dijual dengan harga 229 euro atau setara dengan Rp 3,7 jutaan. Sedangkan versi tertingginya dihargai 249 euro atau sekitar Rp 4,1 jutaan. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0