Taiwan akan Perkenalkan Beragam Solusi IoT di Indonesia

Taiwan Expo 2017
Taiwan bakal memperkenalkan berbagai solusi teknologi termasuk solusi Internet of Things (IoT) untuk Indonesia. (Faisal/Telset.id)

Telset.id, Jakarta – Taiwan External Trade Development Council (Taitra) akan menggelar pameran bertajuk Taiwan Expo 2017 pada 12 sampai 14 Mei di Jakarta. Dalam ajang ini, Taiwan bakal memperkenalkan berbagai solusi teknologi termasuk solusi Internet of Things (IoT) untuk Indonesia.

“Solusi IoT yang diperkenalkan adalah seperti solusi untuk Mass Rapid Transportation (MRT), solusi untuk busway, dan juga solusi e-payment yang hanya menggunakan satu kartu untuk semua jenis pembayaran,” ucap Tony L.K. Lin, Deputy Executive Director Strategic Marketing Department Taiwan External Trade Development Council di Jakarta, Kamis (02/03/2017).

Menurutnya, solusi IoT dari Taiwan ini selain sudah lama diterapkan di negaranya sendiri, juga sudah dipakai di berbagai negara maju seperti Jepang dan Jerman, sehingga otomatis solusi ini juga dinilai cocok untuk segera diadopsi di Tanah Air.

“Di Indonesia, solusi ini sedang booming maka dari itu dengan hadirnya Taiwan Expo kali ini, solusi-solusi tersebut akan diperkenalkan sekaligus menjalin kerjasama dengan berbagai mitra di Indonesia,” ujarnya.

Saat disinggung mengenai target penjualan yang akan dihasilkan pada Taiwan Expo, ia mengatakan jika pameran ini bukan untuk menjual produk-produk dari Taiwan, melainkan ingin menjadi sebuah ajang kerjasama dengan pihak Indonesia.

“Selama ini banyak masyarakat Indonesia belum mengetahui jika beberapa produk yang mereka pakai merupakan produk dari perusahaan asal Taiwan. Seperti Asus, HTC, Acer, dan lainnya itu merupakan perusahaan asal Taiwan,” jelasnya.

Pameran Taiwan Expo 2017 sendiri akan diikuti oleh 61 sampai 70 perusahaan untuk memamerkan produk-produknya. Ia menjelaskan jika pihaknya ingin bekerja sama dengan Indonesia untuk bisa menjadikan berbagai hal menjadi lebih baik lagi lewat IoT. (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here