Survei: 66,5% Orang Dewasa di Dunia Pakai Smartphone

Telset.id, Jakarta – Hampir tak ada orang yang kini tidak menggunakan smartphone. Setiap orang, baik tua dan muda setidaknya memiliki satu smartphone untuk mendukung kegiatan mereka sehari-hari.

Dalam laporan terbarunya, lembaga survei Zenith mengatakan bahwa setidaknya 66,5 persen atau sekitar dua pertiga masyarakat dunia usia dewasa memiliki smartphone pada tahun 2018. Jumlah tersebut meningkat dari perkiraan yang mereka rilis pada 2017, yang hanya mencapai 63 persen saja.

[Baca juga: Registrasi Kartu SIM Seluler Tidak Perlu Nama Ibu Kandung]

Mengutip dari laman ReCode, penelitian ini dilakukan pada maysarakat dewasa di 52 negara. Untuk sementara ini, Belanda menjadi negara dengan penduduk usia dewasa yang paling banyak menggunakan smartphone di seluruh dunia.

Penetrasi pengguna smartphone usia dewasa di negara berjuluk Negari Kincir Angin tersebut mencapai 93,9 persen. Sedangkan di Inggris dan Amerika Serikat, jumlah penetrasi pengguna smartphone usia dewasa hanya 70 persen saja.

Untuk negara-negara di kawasan Asia Tenggara, Singapura dinobatkan menjadi negara dengan penetrasi paling tinggi sebesar 95 persen. Secara global, Singapura berada di peringkat 11 besar seluruh dunia.

[Baca juga: WhatsApp akan Punya Fitur ‘Pelacak’ Lokasi]

Namun, menurut Zenith, penetrasi pertumbuhan kepemilikan smartphone mulai melambat. Hal ini membuat prediksi peningkatan kepemilikan smartphone hanya meningkat 10 persen pada tahun ini dan 7 persen pada 2018.

Akan tetapi, Zenith mengatakan bahwa peningkatan kepemilikan smartphone akan terus mengalami peningkatan, meski tak terlalu besar. [NC/HBS]

 

SourceRecode

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI