Selain Mobil Otonom, Baidu Juga Siapkan Bus Otonom

Telset.id, Jakarta – Semakin banyak pihak menganggap bahwa kendaraan otonom akan menjadi kendaraan masa depan. Oleh karena itu, banyak perusahaan teknologi sudah memulai pengembangan teknologi kendaraan otonom mereka. Salah satunya adalah Baidu yang mengembangkan bus otonom.

Perusahaan raksasa teknologi asal China itu telah melengkapi pengembangan mobil otonom mereka. Namun tak puas hanya membuat mobil biasa, Baidu justru berencana akan menyiapkan moda transportasi umum berupa bus dengan teknologi otonom alias tanpa awak.

[Baca juga: Xiaomi Mi A1 Dapat Update, Android Oreo?]

Rencana tersebut terungkap setelah CEO Baidu Robin Li mengumumkan kerjasama perusahaannya dengan salah satu produsen bus asal Tiongkok untuk mengembangkan bus otonom. Bus ini rencananya akan diluncurkan pada tahun 2018 mendatang.

Sebenarnya, perbincangan pengembangan transportasi umum berbasis otonom telah dibicarakan lama oleh beberapa negara. Contohnya adalah Singapura, yang telah menggagas beberapa ide mengenai transportasi masa depan tanpa menggunakan sopir.

[Baca juga: 5 Smartphone Rp 3 Jutaan dengan Fitur Dual Kamera]

Tentunya, hal ini akan menjadi sebuah hal yang menarik untuk di nanti apakah Baidu dapat meluncurkan bus ini tahun depan. Pasalnya, hingga saat ini belum ada perusahaan yang mengembangkan mobil otonom menyatakan teknologi mereka siap untuk dipakai secara masal dalam waktu dekat. [NC/HBS]

SourceUbergizmo

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0