Smartfren Alami Lonjakan Trafik 4% di Momen Natal 2022

Telset.id, Jakarta – Smartfren alami lonjakan trafik internet di Hari Raya Natal 25 Desember 2022 lalu. Usai momen Natal 2022, perusahaan juga bersiap menghadapi lonjakan serupa yang bakal terjadi di perayaan Tahun Baru 2023.

VP Network Operations Smartfren, Agus Rohmat menjelaskan selama momen perayaan Natal 2022, peningkatan trafik internet Smartfren mengalami lonjakan sekitar 4%, dibandingkan pada trafik internet harian.

“Smartfren sukses mengatasi peningkatan internet yang terjadi di Hari Raya Natal 2022 dan terus memberikan layanan terbaiknya untuk pelanggan,” ujar Agus melalui keterangan resmi yang diterima pada Jumat (30/12/2022).

Smartfren juga mencatat sejumlah aktivitas digital semakin meningkat dan berkontribusi pada lonjakan trafik internet yang terjadi di momen perayaan Natal tahun ini.

Kontribusi terbesar dalam kenaikan trafik adalah meningkatnya akses media sosial seperti TikTok, YouTube, Facebook dan WhatsApp yang bervariasi antara 5% hingga 10%.

BACA JUGA: 

Selepas Hari Raya Natal 2022, kesiapan jaringan tersebut dijaga secara terus-menerus untuk mengantisipasi potensi terjadinya lonjakan trafik pada perayaan Tahun Baru 2023. Terutama di titik keramaian yang ada di berbagai objek wisata di Jabodetabek, maupun kota-kota lainnya.

“Smartfren juga telah menyiapkan antisipasi untuk kemungkinan terjadinya peningkatan atau lonjakan trafik internet di momen perayaan Tahun Baru 2023,” jelas Agus.

Smartfren melakukan optimasi jaringan sehingga pelanggan dapat semakin nyaman menikmati layanan internet untuk membuka berbagai peluang digital. Harapannya agar seluruh pelanggan Smartfren bisa tetap menikmati layanan internet secara optimal.

“Kami telah siapkan teknologi mutakhir yang secara fleksibel dapat mengelola kapasitas dan jaringan yang dibutuhkan di satu titik ketika terjadi lonjakan akses internet,” kata Agus lagi.

BACA JUGA: 

Perusahaan pimpinan Merza Fachys juga akan memantau kondisi jaringan Smartfren selama 24 jam penuh, yang akan dilakukan oleh tim khusus agar jaringan bisa tetap stabil meski alami lonjakan trafik di masa perayaan tahun baru 2023 nanti.

“Selain itu Smartfren juga senantiasa menyiagakan Network Operations Center (NOC) dan tim khusus yang memantau kondisi jaringan selama 24 jam,” tutup Agus.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI