Setelah MOM-1, India Siap Luncurkan MOM-2 ke Mars

MOM-2

Telset.id, Jakarta – ISRO atau Indian Space Research Organisation (ISRO) atau “NASA-nya” India saat ini sedang berharap banyak pada Mars Orbiter Mission 2 atau MOM-2 untuk misi proyek ilmiah ke Planet Mars.

“Sebuah panggilan untuk proposal melalui Announcement of Opportunity (AO) telah dibuat di India untuk mencari usulan untuk eksperimen ilmiah untuk MOM-2,” ucap Jitendra Singh, Union Minister di India.

MOM-2 sendiri merupakan lanjutan dari proyek sebelumnya dari ISRO, yakni MOM-1 yang berhasil meroket pada 2 September 2014 dan mengorbit planet Mars selama 25 bulan. ISRO merasa sangat yakin dengan proyek MOM-2 karena mereka melihat kesuksesan besar yang diraih oleh MOM-1.

[Baca juga: India Bangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya Terbesar Sejagat]

Sekedar informasi, saat keberhasilan MOM-1 mengorbit Mars, ISRO tak hanya langsung sejajar NASA, namun juga sejajar dengan European Space Agency (ESA), dan Soviet Space Program. Selain itu, mereka juga berhasil menjadi satu-satunya negara yang berhasil melakukannya hanya dalam sekali percobaan saja.

[Baca juga: Orang Terkaya India Beri Layanan 4G Gratis untuk 52 Juta Orang]

Nantinya MOM-2 akan melanjutkan misi dari MOM-1 yakni mengeksplorasi atmosfer dan permukaan “red Planet” tersebut, melihat topologi serta morfologinya, mengetahui semua fase di Mars, dan juga untuk melihat komposisi dari kandungan mineral di planet ini. (FHP/HBS)

https://youtu.be/0gQF9o46WyM

1 COMMENT

  1. proud of this misson hope will get sarkari naukri here in this forum https://www.viraltrench.com/sarkari-naukri/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here