Hitachi Selenggarakan “Hitachi Social Innovation Forum”

Telset.id, Jakarta – Hitachi, menjadi tuan rumah acara “Hitachi Social Innovation Forum in Indonesia” pada tanggal 5 Desember 2016 bertempat di InterContinental MidPlaza Jakarta.

Melalui pameran dan seminar bisnis yang diselenggarakan, forum ini akan menampilkan beragam solusi dalam Bisnis Inovasi Sosial Hitachi (Hitachi Social Innovation Business) yang menggabungkan infrastruktur dan teknologi informasi terdepan.

Para delegasi juga bisa memperoleh informasi dari jajaran pembicara yang luar biasa. Dalam presentasi yang berjudul “Innovative Ways to Develop Jakarta Smart City”, Setiaji, Kepala Jakarta Smart City, akan berbagi pendekatan inovatif untuk mengatasi berbagai tantangan dalam pengembangan Jakarta Smart City guna meningkatkan layanan umum dan kualitas hidup masyarakat Jakarta.

Pembicara Hitachi, Ichiro Iino, Chief Executive for Asia-Pasific, Hitachi, Ltd., dan Takuya Yamakawa, President Director, PT. Hitachi Asia Indonesia, akan berbagi pandangan mereka mengenai kemitraan dalam inovasi sosial, serta peluang dan tantangan dari pertumbuhan Indonesia di berbagai bidang seperti mobilitas, pembayaran dan kesehatan.

Terkait hal tersebut, Makoto Yasuda, Senior Technology Evangelist, Information & Communication Technology Business Division, Hitachi, Ltd., dan Jimmy Bernando Panjaitan, National Sales Manager, ICT Group, PT. Hitachi Asia Indonesia akan memperkenalkan beberapa solusi dari Hitachi khususnya di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), dan Keamanan untuk penciptaan hubungan kolaboratif guna membangun masyarakat yang lebih aman dan berkelanjutan.

Hitachi Social Innovation Forum merupakan acara global kebanggaan Hitachi, dan untuk pertama kalinya acara ini diselenggarakan di Indonesia sebagai bagian dari rencana perluasan bisnis Hitachi di Indonesia.

Dalam Rencana Manajemen-Pertengahan Tahun 2018 yang baru diumumkan, Hitachi menargetkan peningkatan rasio penjualan ke luar negeri melebihi 50 persen. Indonesia akan memainkan peranan penting dalam membantu Hitachi mencapai target tersebut karena Hitachi menargetkan untuk meningkatkan pendapatannya di Indonesia hingga 30 persen pada tahun fiskal 2015-2018.

Selain alat-alat konstruksi, elevator, otomotif, dan bisnis TIK di Indonesia, Hitachi tengah mencoba memperluas bisnis inovasi sosial dengan berfokus pada keamanan dan jasa keuangan. Sebagai contoh, PT. Hitachi Terminal Solutions Indonesia, perusahaan di bidang Cash Recycle ATM (CRM), mulai beroperasi sejak bulan April tahun ini

Hitachi Terminal Solutions Indonesia merupakan perusahaan penjualan Hitachi yang kedua di Asia Tenggara, dan Hitachi telah memperkuat lini penjualan elevator dan eskalatornya di Indonesia sejak awal tahun ini, dan sebuah pabrik perangkat sistem otomotif juga sudah berdiri sejak tahun 2014. Pabrik ini diharapkan akan mulai beroperasi pada bulan Agustus 2018.

Ichiro Iino, Chief Executive for Asia-Pacific, Hitachi, Ltd. mengatakan, “Kami sangat senang memiliki kesempatan untuk pertama kalinya menyelenggarakan Hitachi Social Innovation Forum di Indonesia.

Tingkat pertumbuhan ekonomi Indonesia akan mendatangkan permintaan yang tinggi terhadap infrastruktur sosial.

“Kami ingin menggunakan pengalaman dan keahlian kami di bidang TIK dan infrastruktur agar dapat memberi kontribusi terhadap perkembangan ekonomi di Indonesia. Kondisi bisnis saat ini menunjukkan bahwa inovasi sosial tengah berada pada posisi terbaik dan dapat dipastikan akan mampu memberikan kontribusi bagi Indonesia dan kawasan ini,”tutup Ichiro. (MS)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here