Seperti Ini Wujud Apple Campus 2 yang Mirip UFO

Telset.id, Jakarta – Sebuah akun YouTube, Sexton Videography, baru saja meluncurkan sebuah video yang memperlihatkan konstruksi dari Apple Campus 2 yang terletak di Cupertino, California, Amerika Serikat.

Dilansir Tim Telset.id dari situs Mashable, video yang berdurasi 4 menit 10 detik tersebut menunjukan bangunan utama dari Apple Campus 2 sudah hampir selesai. Bagian atap yang sebagian besar diisi panel surya juga sudah terpasang dengan baik. Jika dilihat lebih jeli, gedung ini mirip seperti pada film sci-fi atau bisa dibilang mirip pesawat ruang angkasa.

Pembangunan Apple Campus 2 juga saat ini sedang mempercepat pembangunan Underground Auditorium yang diklaim memiliki atap berbahan dasar Carbon Fiber terbesar di dunia. Selain itu, pada video tersebut tampak gedung utama R&D atau gedung khusus untuk penelitian dan pengembangan tersebut sudah mulai rampung termasuk gedung lainnya yang terletak di Tantau avenue.

[Baca juga: Pembangunan ‘Piring Terbang’ Apple Terekam Video Drone]

Terlihat juga gedung parkir yang mampu memuat hingga 20 ribu mobil dan memiliki tenaga yang berasal dari panel surya. Dari video ini juga bisa dipastikan jika Apple Campus 2 akan ditenagai oleh panel surya sehingga bisa juga disebut sebagai self-sustaining city atau kota yang mandiri.

Sekedar informasi, Apple Campus 2 merupakan gedung yang dirancang untuk bisa menampung lebih dari 13 ribu karyawan Apple serta menjadi tempat untuk memperkenalkan produk terbaru dari Apple nantinya karena memiliki gedung khusus yang bisa memuat hingga 1.000 orang.

[Baca juga: Menkominfo Pastikan Apple Bangun Pusat Riset di Indonesia]

Gedung yang dirancang oleh Norman Foster ini diperkirakan menghabiskan biaya sekitar $5 miliar atau sekitar Rp 67,5 triliun. Apple Campus dijadwalkan akan selesai pada tahun ini dan akan segera dibuka pada 2017 mendatang. (FHP/HBS)

SourceMashable

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI