Sambut Ramadhan, Telkomsel Siagakan 169 BTS 4G Baru

Telset.id, Jakarta – Menyambut momen Ramadhan dan Iduk Fitri (RaFi) 2017 ini, Manajemen Telkomsel wilayah operasional Jabotabek dan Jabar juga telah melakukan sejumlah langkah persiapan guna mengantisipasi lonjakan trafik.

Executive Vice President Area Jabotabek Jabar Telkomsel, Yetty Kusumawati, Selama momen Ramadhan dan Idul Fitri nanti, Telkomsel Area Jabotabek Jabar juga telah memproyeksikan peningkatan trafik komunikasi khususnya dalam penggunaan layanan data yang diprediksi akan tumbuh hingga 1.533 TB atau melonjak sekitar 122,42% dibandingkan trafik komunikasi secara umum di hari biasa”.

Tren peningkatan layanan data pada momen Ramadhan dan Idul Fitri yang biasanya didorong dari pemanfaatan layanan broadband berbasis digital seperti layanan chat, browsing, streaming dan akses social media, diprediksi juga akan memberikan dampak penurunan trafik layanan voice/telpon hingga 15,32% dan SMS sebesar 35,88% dibandingkan hari biasa, dikarenakan semakin matangnya adopsi pelanggan dalam pemanfaatan layanan digital dalam gaya hidup keseharian mereka.

Telkomsel Area Jabotabek Jabar juga telah memprediksi akan terjadi lonjakan trafik komunikasi voice/telpon di 5 lokasi yaitu di Pantai Santolo-Garut, Wisata Waduk Darma-Kuningan, Rest Area Cipali KM.102, Pantai Cipatujah-Tasikmalaya dan Situ Panjalu-Ciamis.

Sedangkan untuk trafik layanan data diprediksi akan terjadi peningkatan payload di Alun-alun Masjid Sumedang, Bandar Udara Soekarno Hatta, Alun-alun Kawali-Ciamis, Pantai Pangandaran, dan Pantai Santolo.

Selain melakukan deteksi titik lokasi potensial terjadinya peningkatan trafik komunikasi, sebagai langkah antisipasi dan menjamin kenyamanan komunikasi pelanggan menjelang Ramadhan dan Idul Fitri, Telkomsel Area Jabotabek Jabar juga telah melakukan penguatan kapasitas jaringan dengan menambah 176 BTS baru yang terdiri dari 7 unit BTS 3G dan 169 unit BTS dengan teknologi 4G LTE. Jelang momen Idul Fitri nanti, Telkomsel juga akan menggelar tambahan 20 unit Compact Mobie BTS (COMBAT/BTS Mobile) yang akan diprioritaskan ditempatkan di sejumlah lokasi di sepanjang jalur mudik dan pusat wisata.

“Guna memastikan kebutuhan pelanggan terhadap produk dan layanan Telkomsel tetap terjaga selama momen Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini, Telkomsel Area Jabotabek Jabar tetap mengoperasikan 95 layanan pelanggan GraPARI seperti biasanya, yang sudah termasuk 2 layanan GraPARI 24 jam di Jakarta dan Bandung, menyiagakan 63 Mobile GraPARI (MOGI), 89 Motor Recharge (MORE), serta berkolaborasi dengan sekitar 1.408 Mitra Outlet Reseller Penjual Pulsa” pungkas Yetty. (MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI