Sambut 11.11, Alibaba Gelar ‘Global Shopping Festival’

Telset.id, Jakarta – Alibaba Group kembali menggelar 11.11 Global Shopping Festival, yang mengusung konsep New Retail. Festival tahunan ini memperlihatkan masa depan ritel dengan menanamkan elemen toko fisik di media sosial, konten interaktif, dan hiburan dalam satu ekosistem.

Alibaba Group CEO, Daniel Zhang mengatakan, bahwa Global Shopping Festival merupakan kolaborasi bisnis berskala besar yang menyatukan konsumen, pedagang, perusahaan logistik, institusi keuangan, toko online dan fisik, serta pusat perbelanjaan di seluruh dunia.

Selain itu, Alibaba juga akan berkolaborasi dengan 52 pusat perbelanjaan untuk mendirikan 60 toko kecil yang didukung dengan konsep New Retail di 12 kota Tiongkok. Konsumen dapat merasakan pengalaman baru pada saat mengunjungi toko-toko tersebut, salah satunya mencoba lipstik dengan menggunakan augmented reality (AR).

“Festival tahun ini merupakan kesempatan yang baik untuk menunjukan inisiatif New Retail yang dipelopori oleh Alibaba,” kata Zhang.

Dengan memanfaatkan platform media dan e-commerce miliknya, Alibaba menghadirkan pengalaman baru untuk konsumen di mana penonton acara peragaan busana See Now, Buy Now bisa langsung membeli produk yang diperagakan.

“Tahun ini akan menjadi saat yang tepat untuk menerapkan kembali konsep “retail as entertainment” yang pertama kali diterapkan tahun lalu,” ujarnya.

Acara 11.11 Countdown Gala Celebration akan diselenggarakan pada 10 November di Mercedes Benz Arena, Shanghai, Tiongkok. Untuk kedua kalinya, acara ini akan dipimpin oleh produser Hollywood, David Hill.

Acara ini akan disiarkan langsung di tiga saluran televisi ternama di Tiongkok, yaitu Zhejiang TV, Shenzhen TV, dan Beijing TV, dan menghadirkan penyanyi serta selebriti terama yang akan segera diumumkan. (MS/HBS)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0