Saham Bill Gates di Microsoft Sisa 1%

Telset.id, Jakarta – Manusia terkaya di bumi sekaligus pendiri Microsoft, Bill Gates telah mendonasikan sahamnya di Microsoft dalam jumlah yang sangat besar, sehingga hanya tinggal tersisa 1,3% saham saja dari total 24% saham pada 1996 silam di perusahaan raksasa teknologi tersebut.

Menurut sebuah laporan dari Securities & Exchange Commission (SEC), Gates total telah mendonasikan 64 juta lembar sahamnya di Microsoft dengan nilai mencapai $4,6 miliar atau sekitar Rp 61,5 triliun, atau menjadi yang terbesar sejak 1999 ketika dirinya mendonasikan $16 miliar atau sekitar Rp 214 triliun dan $5,1 miliar atau sekitar Rp 68,1 triliun pada tahun 2000.

Baca Juga: Postingan Pertama Bill Gates di Instagram Bikin Kagum!]

Sumbangan terbarunya Bill Gates tersebut memang belum diketahui pasti akan tertuju kemana, namun jika melihat rekam jejak sebelumnya, sumbangan Bill Gates sebagian besar disumbangkan pada badan amal yang ia dan istrinya, Melinda Gates dirikan yakni Bill & Melinda Gates Foundation.

Dilansir dari The Verge, Gates sendiri setiap tahunnya, termasuk tahun ini menyumbangkan 80 juta lembar saham Microsoft, sehingga kali ini hanya tinggal tersisa 103 juta lembar saham saja yang diperkirakan akan habis pada 2019 mendatang, jika Bill gates akan melakukan hal yang sama.

[Baca Juga: Rahasia Bill Gates dan Jeff Bezos Agar Tetap Fokus]

Meski saham Bill Gates di Microsoft tersisa 1,3% saja, Bill Gates sendiri masih tercatat menjadi orang terkaya di dunia dengan kekayaan senilai $86 miliar atau sekitar Rp 1150 triliun, turun dari $90 miliar atau sekitar Rp 1203 triliun dari tahun lalu. (FHP/MS)

SourceThe Verge

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0