4G Jadi Kado Istimewa HUT Tri ke-9

Suasana acara HUT Tri ke-9 (dok.Tri)

Telset, Jakarta –  Di hari ulang tahunnya yang ke-9, operator Hutchison 3 Indonesia (Tri) memberikan kado istimewa bagi penggunanya dengan menghadirkan jaringan 4G LTE di enam kota, yakni di Batam, Pontianak, Makassar, Jakarta, Bandung, dan Denpasar.

“Layanan 4G menjadi kado ulang tahun kami yang kesembilan hadir di Indonesia sejak 2007 lalu. Hari ini kami resmi komersialkan 4G di kota Batam, Pontianak, Makassar, Jakarta, Bandung, Denpasar, dan akan menyusul kota-kota berikutnya,” ujar Randeep Singh Sekhon Presiden Direktur H3I.

Randeep mengklaim, bahwa saat ini Tri memiliki cakupan 3G terluas di 2.820 kecamatan, 307 kabupaten/ kotamadya di 25 provinsi. Jaringan Tri saat ini melayani 86% populasi dengan diperkuat oleh 39.054 BTS.

Jaringan Tri setiap harinya menghantar 1200-1300Terabyte/hari atau sekitar 40.000 Tb/ bulan. Artinya 1/3 dari trafik industri ada di jaringan Tri. Sementara untuk 4G, Tri menggelar layanan Internet cepatnya tersebut di spektrum 1.800 Mhz, dengan rentang pita lebar spektrum 10 Mhz.

Dari sisi jumlah pengguna, layanan Tri saat ini telah digunakan oleh 55,5 juta penduduk Indonesia. Dengan begitu, Tri kini menjadi operator terbesar ke-2 di Indonesia. Tak hanya itu, penetrasi pengguna smartphone di jaringan Tri mencapai 80%, angka penetrasi di atas rata rata industri, bahkan tertinggi.

Randeep juga mengungkapkan, bahwa pengguna layanan Tri sebagian besar adalah generasi muda. Hal itu juga tergambar dari hasil survey perusahaan riset Roy Morgan dengan metode Single Source yang mencatat 70% pelanggan Tri adalah berusia 15 hingga 25 tahun.

“Kami adalah operatornya anak muda, dan kami ingin memberikan inspirasi dan pengaruh positif bagi mereka untuk mewujudkan apa yang telah menjadi mimpi dan amibisi dalam hidupnya,” imbuh Randeep.

Menurutnya, dukungan Tri kepada generasi muda ini juga untuk mendukung percepatan pertumbuhan ekonomi kreatif dan digital sesuai agenda pemerintah.

“Wujud dukungan Tri dengan meluncurkan Festival #Ambisiku, yakni rangkaian program yang mengajak generasi muda Indonesia untuk bersama Tri menjadikan Indonesia lebih baik,” jelas Dolly Susanto Chief Sales and Marketing Officer H3I.

Tri HUT ke 9Kampanye Festival #Ambisiku sudah mulai digelar di lini media, aktivasi digital dan sosial media serta festival ambisi anak muda yang akan digelar di tiga kota pada bulan April mendatang.

Selain itu, Tri juga membuat Cerita #Ambisiku, yakni serial video inspiratif yang bercerita tentang perjalanan anak muda Indonesia dalam mewujudkan ambisinya. Mereka adalah anak muda berbakat di industri kreatif dan telah menelurkan prestasi baik nasional maupun di mancanegara.[HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here