10 Tips And Trick Android Marshmallow

Telset.id – Android beberapa waktu lalu baru saja merilis versi terbarunya yakni Android 6.0 Marshmallow. Tentu belum semua orang yang dapat merasakan kemudahan dari OS terbaru ini. Pada versi ini dan juga versi sebelumnya, terdapat beberapa trik yang mungkin belum Anda ketahui selama ini. Tim Telset.id dengan senang hati akan berbagi 10 tips dan trik yang nantinya akan memudahkan Anda dalam menggunakan Android kesayangan. Check this out!

  1. Aktifkan Developer Mode

developer-options-android-marshmallowMasuk ke Settings > About Phone dan tekan Build Number sebanyak tujuh kali sampai terlihat pesan pada layar Congratulations, you are now a developer.

  1. Mengubah Animation Scales

window-animation-scale-android-phoneTingkatkan performa Android dengan mengubah Windows animation scale, Transition animation scale dan Animator duration scale dari 1x ke 0.5x. untuk mencobanya, buka Settings > Developer Options dan cari Window ANimation Scale. Pastikan untuk mengaktifkan Developer Mode terlebih dahulu.

  1. Cara Cepat Mengubah Jaringan WiFi

quick-settings-wifi

  1. Mengetahui Notifikasi yang Mengganggu

android-app-notificationsPernahkah Anda mendapatkan notifikasi yang lumayan mengganggu pada Android, tapi Anda tidak tahu dari mana notiikasi itu berasal? Ini cara untuk mengetahuinya. Tekan dan tahan notifikasi tersebut hingga muncul layar popup, tekan App Info untuk mengetahuinya.

  1. Jalankan Google Now Search Voice dari Lockscreen

google-now-serach-lockscreen

  1. Mode Do not disturb

do-not-disturb-android

  1. Screen Pinning

screen-pinning-android-phoneScreen Pinning adalah fitur yang sangat berguna bagi Anda yang tidak ingin mengambil risiko dengan privasi dari ponsel. Jika seorang teman atau anak menggunakan ponsel kita, fitur ini sangatlah berguna. Untuk mengaktifkannya, buka Settings > Security dan scroll ke bawah untuk Screen pinning.

Untuk menandai aplikasi, buka aplikasi yang baru saja dibuka dan tekan ikon pin. Ponsel dengan otomatis hanya menampilkan aplikasi yang Anda tandai saja.

  1. Data yang Tersembunyi

secret-file-explorerUntuk melihatnya, buka Settings > Storage & USB dan buka dengan menggunakan file explorer yang ada di ponsel Anda.

  1. Google Now on Tap

tomorrowland-finalGoogle Now on Tap adalah salah satu fitur yang menakjubkan yang ada di versi Marshmallow. Fitur ini memungkinkan Google Now berfungsi untuk setiap aspek yang dibutuhkan Anda pada ponsel atau tablet. Untuk menjalankannya, tekan dan tahan tombol Home pada ponsel. Pastikan Anda untuk mengaktifkan Google Now on Tap pada pengaturan di Google App.

  1. Game “Rahasia” di Ponsel

android-marshmallow-hidden-gamePenasaran dengan game rahasia ini? Untuk membukanya gampang kok, buka Settings > ABout Phone dan tekan berkali-kali versi OS, lalu tekan berkali-kali lagi tepat di tengahnya dan lihat apa yang terjadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here