Punya Pengguna Seperlima Penduduk Bumi, Keuntungan Facebook Naik 71%

Telset.id, Jakarta – Facebook memang layak menjadi pemimpin di industri media sosial. Hal itu karena media sosial milik Mark Zuckerberg saat ini telah memiliki total 2 miliar pengguna dengan 1,3 miliar pengguna diantaranya selalu aktif setiap harinya di Facebook.

Jika dikalkulasi dengan jumlah penduduk bumi sekarang ini yang mencapai 7,4 miliar penduduk (menurut data Google) per tahun 2016, maka 27% diantaranya atau lebih dari seperlima dari total masyarakat bumi menggunakan media sosial berwarna biru dan putih itu.

[Baca Juga: Kini Facebook Punya Fitur Mirip Instagram]

Dengan jumlah pengguna sebanyak itu, tentu Facebook mendapatkan penghasilan yang sangat besar kan? Nah seperti dilansir dari The Verge, perusahaan yang juga menjadi induk dari Instagram dan WhatsApp itu memperoleh pendapatan sebesar $9,3 miliar atau sekitar Rp 123,8 triliun dengan keuntungan bersih mencapai $3,89 miliar atau sekitar Rp 51,8 triliun atau naik 71% dari tahun lalu.

Seperti tak puas dengan pendapatan besar Facebook, Mark Zuckerberg pun dikabarkan sedang berusaha untuk mendapatkan pemasukan lainnya dari iklan di layanan messaging mereka yakni Messenger dan WhatsApp yang telah memiliki masing-masing 1 miliar pengguna bulanan aktif.

[Baca Juga: Mulai Oktober, Baca Berita di Facebook Harus Bayar]

Meski keuntungan Facebook meningkat, tapi pengeluaran yang dialami perusahaan itu pun juga meningkat karena dihabiskan oleh berbagai penelitian dibidang teknologi serta pembayaran karyawan yang telah mencapai 20.658 karyawan. (FHP/MS)

SourceThe Verge

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI