telset

Pria Ini Temukan Rahasia di PS2 yang ‘Terkubur’ 17 Tahun

Telset.id, Jakarta – Playstation 2 (PS2) menjadi salah satu konsol paling laku di seluruh dunia yang pernah dibuat Sony. Sejak diluncurkan pada 2000 silam, perusahaan elektronik asal Jepang itu telah menjual 155 juta konsol game tersebut. Dan ternyata, di balik kesuksesan PS2, ada satu rahasia yang baru terungkap setelah 17 tahun.

Rahasia ini diungkap oleh seorang pria bernama Haider Ali pada awal bulan lalu. Dia menemukan rahasia di ‘start up screen’ PS2. Rahasia ini memang belum pernah terungkap sejak PS2 diluncurkan 17 tahun yang lalu.

[Baca juga: 6 Konsol Game Paling Laris, Nomor 4 Bikin Kangen]

“Layar start up di PS2 menunjukkan jumlah menara yang berbeda berdasarkan jumlah permainan yang Anda mainkan, dan tinggi balok menunjukkan berapa lama Anda memainkan permainan tersebut,” ujar Ali di sebuah postingan Facebook, yang dikutip dari laman Mirror.

Hingga berita ini ditulis, postingan Ali sudah dibagikan sebanyak 5 ribu kali. Dan yang paling mengagetkan, lebih dari 500 orang mengatakan bahwa mereka baru saja mengetahui hal tersebut.

Meski rahasia ini sudah diungkap, namun untuk membuktikan fakta ini tidak mudah. Karena orang yang ingin melihatnya harus memiliki perangkat PS2. Bagi mereka yang tidak memiliki perangkat PS2, tidak akan bisa melihat rahasia ini.

[Baca juga: Robot Anjing Ini Bisa Bantu Bersihkan Rumah]

Para penggemar Playstation saat ini mungkin akan kesulitan untuk mendapatkan PS2, karena konsol game tersebut sudah dihentikan produknya sejak tahun 2013 lalu. Alasan Sony mempensiunkan PS2 karena telah meluncurkan generasi penerusnya, yakni Plasystation 3.

Nah, bagi Anda yang masih memiliki perangkat PS2, Anda bisa mencoba membuktikan rahasia yang baru terungkap di PS2 yang telah berumur 17 tahun ini. Selamat mencoba! [NC/HBS]

SourceMirror

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0