telset
spot_img

Begini Cara Aktifkan WiFi dengan Google Assistant

Telset.id – Google membuat Android mudah digunakan oleh para penggunanya. Berbagai fitur diberikan oleh raksasa pencarian ini, salah satunya adalah fitur asisten pribadi Google Assistant. Banyak perintah pengguna smartphone Android yang bisa dilakukan oleh fitur berbasis Artificial Intelligence (AI) tersebut.

Sebut saja seperti bermain game, mengetahui arah navigasi, melihat email, dan masih banyak lagi. Selain beberapa hal tadi, Google Assistant pun benar-benar memungkinkan penggunanya untuk bisa memerintahkan hal paling sederhana sekalipun, seperti menyalakan dan mematikan WiFi di perangkat Android hanya dengan bantuan suara.

[Baca juga: 6 Perintah Unik Untuk Google Assistant]

Seperti diketahui, biasanya pengguna smartphone Android harus membuka smartphone mereka, kemudian swipe layar ke bawah untuk memunculkan bar notifikasi dan pengaturan, kemudian menyalakan dan mematikan WiFi dengan sentuhan tangan mereka.

Nah kali ini, tim Telset.id akan memberikan cara yang lebih mudah untuk melakukan hal tersebut (menghidupkan dan mematikan WiFi) lewat bantuan suara. Ingin tahu seperti apa? Yuk simak!

[Baca juga: Seru! Mainkan 4 Game Ini dengan Google Assistant]

  • Pertama yang harus Anda lakukan adalah pastikan smartphone Anda sudah mendukung Google Assistant. Smartphone yang mendukungnya hanya yang berjalan di atas Android Marshmallow.
  • Jika sudah, tekan dan tahan tombol Home untuk aktifkan Google Assistant.
  • Kemudian, ucapkan perintah “Turn on WiFi” untuk menyalakan koneksi WiFi. Otomatis, Google Assistant akan menjalankan perintah Anda dengan cepat.

  • Sedangkan untuk mematikan koneksi WiFi, ucapkan saja perintah “Turn off WiFi”. Nantinya koneksi WiFi pada smartphone akan langsung dimatikan oleh Google Assistant.

 

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0