Porsche Buka Pusat Teknologi Digital di Silicon Valley

Telset.id, Jakarta – Lapak di Silicon Valley sepertinya bakal semakin ramai dengan kehadiran Porsche. Ya, pembuat mobil asal Jerman ini telah membuka sebuah pusat teknologi digital dengan 100 staf di area tersebut untuk menjalin kemitraan baru, bekerja sama dengan perusahaan modal ventura dan berinvestasi pada perusahaan baru.

Sebelumnya, anak perusahaan Volkswagen itu juga telah meluncurkan divisi digitalnya yang berbasis di Ludwigsburg, dekat Stuttgart untuk mengembangkan layanan digital bagi segmen premium.

Menurut laporan Venturebeat, Sabtu (6/5/2017), divisi ini dipimpin oleh Thilo Koslowski, seorang mantan analis mobilitas digital di Gartner.

“Mobil adalah perangkat mobile utama masa depan, dan masa depan sedang ditulis di Silicon Valley,” kata Koslowski dalam sebuah pernyataan Jumat kemarin.

“Ini berarti sangat penting untuk berada tepat di sebelah perusahaan TI terkemuka di AS, karena ini memungkinkan kami untuk mengidentifikasi tren lebih awal dan berinvestasi pada teknologi baru pada waktu yang tepat.”

Porsche Digital telah berinvestasi di perusahaan modal ventura E.ventures US dan berencana untuk memperluas kegiatan tersebut melalui kantornya di Santa Clara, California. [IF/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here