Penyebar Bocoran Episode Game of Thrones Season 7 Ditangkap

Telset.id, Jakarta – Pihak HBO dan semua kru film series Game of Thrones akhirnya bisa bernafas lega. Hal itu karena tersangka dibalik penyebaran episode 4 “The Spoils of War” Game of Thrones Season 7 ditangkap oleh pihak kepolisian India.

Dilansir dari BBC, kepolisian India berhasil menangkap empat orang yang telah dicurigai. Tiga orang diantaranya merupakan karyawan dari Prime Focus Technology, dan satu lagi merupakan mantan karyawan di sana.

Baca Juga: HBO Diretas, Episode Game of Thrones Season 7 Tersebar]

Prime Focus Technology sendiri merupakan sebuah perusahaan yang menyimpan dan memproses film seri tersebut untuk situs streaming India yakni Hotstar.

“Kami telah menyelidiki kasus tersebut dan telah menahan empat orang untuk publikasi episode keempat dari season ketujuh,” kata Wakil Komisaris Polisi India, Akbar Pathan.

[Baca Juga: 3 Karakter Game of Thrones yang Akan Mati Menurut Algoritma Ini!]

Para tersangka ini juga menurut Akbar, telah dituntut dengan tuduhan tindak kriminal pelanggaran kepercayaan dan kejahatan yang berhubungan dengan komputer. Selama kasus ini berjalan, keempatnya akan berada di balik jeruji besi sampai 21 Agustus mendatang.

Beberapa waktu lalu juga, para hacker berhasil menerobos masuk ke jaringan HBO dan diklaim telah mendapatkan data sebesar 1,5 TB yang berisi beberapa episode Game of Thrones Season 7, termasuk episode Ballers dan Room 104 yang telah tersebar secara online. Namun penangkapan kali ini sama sekali tidak ada hubungannya dengan kasus hacker tersebut. (FHP/MS)

SourceBBC

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI