telset

Pengguna Aktif Windows 10 Dua Kali Jumlah Penduduk Indonesia

Telset.id, Jakarta – Keputusan Microsoft menampilkan kembali tampilan khas Windows 7 saat meluncurkan Windows 10 ternyata tepat. OS pengganti Windows 8.1 itu akhirnya menuai banyak prestasi. Salah satunya adalah meningkatnya pengguna aktif secara signifikan, jika dibanding tahun lalu.

Dilansir Tim Telset.id dari Engadget, CEO Microsoft, Satya Nadella baru-baru ini mengumumkan jika pengguna aktif Windows 10 sudah mencapai 500 juta pengguna tiap bulannya. Jumlah tersebut naik 100 juta pengguna sejak bulan September tahun lalu.

[Baca juga: Microsoft Luncurkan Windows 10 S, Khusus Untuk PC Low-end]

Pengguna Aktif Windows 10

Jika dikalkulasikan, jumlah pengguna Windows 10 hampir dua kali lipat dari penduduk Indonesia yang mencapai 257,6 juta penduduk (berdasarkan data Google 2015).

Hal ini tentu mengindikasikan banyak pengguna saat ini beralih ke Windows 10 yang memang menawarkan lebih banyak fitur dibanding seri sebelumnya dan yang terpenting membawa konsep desain khas Windows 7.

[Baca juga: Booting Windows 10 Lemot? Begini Cara Atasinya]

Microsoft sendiri saat ini sedang mengejar target 1 miliar perangkat yang menggunakan Windows 10 pada 2018 mendatang. Jika di tahun ini saja sudah mencapai 500 juta pengguna aktif tiap bulannya, ada kemungkinan target tersebut bisa tercapai asalkan Microsoft mampu mencari banyak cara untuk mengajak masyarakat menggunakan paltform-nya. (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0