Penetrasi FMC Capai 56%, Layanan XL Satu Diperluas di 10 Kota

Telset.id, Jakarta – XL Axiata melaporkan kinerja mereka di semester pertama 2023, yang mana perusahaan telekomunikasi tersebut berhasil melakukan penetrasi layanan Fixed Mobile Convergence (FMC), melalui XL Satu Fiber hingga 56% di 6 bulan pertama tahun ini.

Melalui konferensi pers di Jakarta pada Senin (31/07/2023), Presiden Direktur dan CEO XL Axiata Dian Siswarini menjelaskan kalau penetrasi layanan FMC atau konvergensi mencapai 56%.

Dian Siswarini menilai kalau penetrasi 56% menunjukkan kuatnya permintaan atas produk konvergensi XL Satu Fiber di masyarakat. Sementara itu pertumbuhan pelanggan XL Home juga terus bertumbuh dan kini berjumlah 154 ribu pelanggan.

“Peningkatan pesat pada penetrasi konvergensi yang mana tingkat konvergensi mencapai 56%, dan jumlah pelanggan XL Home meningkat 50% menjadi 154 ribu pelanggan,” tutur Dian.

BACA JUGA:

Pencapaian tersebut tidak membuat Dian puas. Perempuan lulusan ITB itu menilai kalau FMC tidak hanya menawarkan paket bundling semata melainkan, juga jaringan yang stabil serta memberikan pengalaman yang terbaik untuk pelanggan.

“Konvergensi tidak hanya memberikan paket bundling saja, tetapi melakukan konvergensi yang menyeluruh untuk kenyamanan pelanggan,” sambung Dian.

Caranya dengan melakukan konvergensi dari segi organisasi, jaringan dan arsitektur IT di XL Axiata seperti membangun membangun jaringan dan arsitektur IT yang berbasis konvergensi.

“Hal ini perlu dilakukan untuk mencapai personalisasi pada pengalaman digital pelanggan, sekaligus membantu penjualan dan distribusi secara omnichannel,” jelas Dian.

Langkah selanjutnya adalah mempercepat ketersediaan homepass. Untuk itu XL Axiata telah melakukan penandatanganan Fiber to The Home Network Development bersama Link net untuk penambahan 1 juta home pass. Sekaligus untuk menambah jangkauan XL Satu Fiber ke 10 kota, yang akan dilakukan dalam waktu dekat.

BACA JUGA:

“XL Satu Fiber saat ini tersedia di 63 kota di seluruh Indonesia, dan akan melakukan penambahan 10 kota dalam waktu dekat,” terang Dian.

Tidak disebutkan kota mana saja yang dimaksud, tetapi diharapkan target 10 kota baru XL Satu Fiber bisa terlaksana tahun 2023 ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI