Peneliti: Setiap Tahun Orang Makin Ketagihan Pakai Smartphone

Telset.id, Jakarta – Di zaman yang serba mobile, penetrasi pengguna smartphone terus meningkat. Bahkan sebagian orang menganggap bahwa hidup di zaman ini tidak lengkap jika tidak menggunakan ponsel pintar. Itu menandakan kini orang makin ketagihan pakai smartphone.

Bagi sebagian orang, anggapan tersebut dirasa tidak benar. Namun ternyata, dari hasil penelitian lembaga penelitian Statista, jumlah tingkat ketagihan ponsel pintar meningkat setiap tahunnya.

Dikutip dari laman BussinesInseider, mereka menemukan bahwa pengguna dari tahun ke tahun semakin lama dalam menggunakan ponsel pintar. Mereka mengungkapkan bahwa di beberapa negara, rata-rata penggunaan minimal ponsel pintar per hari adalah sekitar satu jam.

Seperti yang bisa dilihat dari grafik diatas, terlihat jelas bahwa ada peningkatan yang sangat signifikan jika membandingkan penggunaan ponsel pintar pada tahun 2012 dan 2016.

Kita ambil contoh negara Brazil, pada 2012 rata-rata penggunaan per hari mencapai hampir dua jam. Namun pada 2016, angka ini melonjak jauh menjadi hampir lima jam rata-rata penggunaan ponsel pintar per hari.

Peneliti mengatakan bahwa peningkatan penggunaan ini diduga disebabkan terlalu cepatnya perkembangan teknologi pada ponsel pintar. Apa lagi, media sosial dan layanan chatting kini semakin digandrungi masyarakat dunia, yang membuat mereka lebih lama menggunakan ponsel pintar. [NC/MS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here