3 Kerugian Menggunakan Aplikasi Gratisan

Telset.id, Jakarta – Sistem operasi Android merupakan sistem operasi mobile yang paling banyak dipakai oleh pengguna ponsel pintar di dunia. Salah satu keunggulannya adalah dikarenakan banyak aplikasi gratisan yang dapat dipakai oleh penggunanya.

Memang menguntungkan memiliki aplikasi gratisan di ponsel pintar. Namun ternyata, ada efek samping yang didapatkan oleh penggunanya saat menggunakan aplikasi gratisan tersebut.

Nah penasaran bukan apa saja kerugian menggunakan aplikasi gratisan? Jika pensaran, silahkan simak kerugian menggunakan aplikasi gratsian yang tim Telset.id rangkum dari laman AndroidPit berikut ini!

1. Memperlambat Kinerja Ponsel

ilustrasi ram (pixabay)

Salah satu kerugian utama dari penggunaan aplikasi gratisan adalah memperlambat kinerja dari ponsel. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa aplikasi gratisan memiliki banyak iklan, dimana dapat memakai 56 persen dari kinerja pemrosesan.

Lebih rinci lagi, aplikasi gratisan ini memakai 22 persen dari penggunaan RAM dan 48 persen menggunakan kinerja prosesor. Oleh karena itu, pengguna akan merasakan ponsel pintar mereka melambat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here