Pecahkan Rekor, Turnamen Dota 2 Berhadiah Rp 277 Miliar

Telset.id, Jakarta – Salah satu e-sports paling digilai gamer dunia, Dota 2, kembali membuat sensasi. Ya, ajang turnamen Dota 2 internasional untuk kesekian kalinya memecahkan rekor hadiah terbesar selama pagelaran kompetisi e-sport digelar.

Valve, sebagai pencipta Dota 2 dan pihak penyelenggara turnamen internasional ini dikabarkan akan memberikan memecahkan rekor dengan memberikan total hadiah sebesar USD 20,773 juta atau sekitar Rp 277,2 miliar. Tentunya, hal ini membuat para peserta kompetisi semakin bersemangat untuk menang.

Mengutip Mashable, dari total hadiah tersebut, Valve dikabarkan memiliki andil yang cukup besar. Setiap tahunnya, perusahaan game ini mengucurkan setidaknya USD 1,6 juta atau sekitar Rp 21,3 miliar

Jika dibandingkan dengan turnamen Dota 2 tahun lalu yang bertajuk The International, jumlah ini mengalami peningkatan. Tahun lalu, pertandingan e-sport tersebut memiliki total hadiah sebesar USD 20,770 juta atau sekitar Rp 277,1 miliar, dimana untuk juara pertamanya berhak mengontongi hadiah sebesar USD 9 juta atau sekitar Rp 120 miliar.

Ajang The International sendiri sudah digelar sebanyak 7 kali. Tahun ini, acara berlangsung dari 7 hingga 12 Agustus di Seattle, AS. Dalam event, ada 18 tim terbaik dunia yang akan bersaing di ajang prestisius tersebut. [NC/HBS]

SourceMashable

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0