Apple Tanamkan Laser 3D di Kamera iPhone 8?

Telset.id, Jakarta – Kabar mengenai iPhone 8 semakin ramai dibicarakan. Kali ini, sebuah sumber menyebutkan bahwa perangkat teranyar Apple itu akan dilengkapi teknologi laser 3D di kamera belakang iPhone 8. Pertanyaannya, untuk apa Apple menyematkan laser 3D di kamera iPhone 8?

Teknologi yang terbilang baru ini nampaknya akan digunakan oleh Apple untuk menambah kemampuan kamera iPhone 8. Ditanamnya laser 3D di kamera belakang iPhone 8 bertujuan untuk meningkatkan kualitas foto, terutama agar bisa menghasilkan autofocus yang lebih baik.

Namun, seperti melansir dari laman CNET, penggunaan laser 3D di kamera belakang iPhone 8 tersebut tidak sampai disitu saja. Raksasa teknologi dari Cupertino ini menyematkan teknologi leser 3D untuk meningkatkan kemampuan Augmented Reality (AR) dari smartphone andalannya tersebut.

Banyak yang menduga, teknologi ini dihadirkan Apple untuk menyaingi proyek AR dari Google, yakni Tango. Fitur baru ini juga merupakan jawaban dari pernyataan CEO Apple Tim Cook pada WWDC 2017 lalu.

Saat itu, Cook mengatakan bahwa AR akan menjadi hal yang besar di dunia ponsel pintar. Di ajang tersebut Apple juga meluncurkan ARKit, yang juga mengadopsi teknologi AR.

[Baca juga : ARKit, Bukti Apple Masuki Teknologi Augmented Reality]

Kehadiran ARKit sendiri menunjukkan keseriusan Apple untuk menyiapkan berbagai komponen AR untuk iPhone. Laporan tentang laser 3D pun semakin memperjelas ketertarikan Apple akan teknologi masa depan itu.

Namun hingga saat ini, pihak Apple masih enggan memberikan keterangan yang lebih detil mengenai fitur baru tersebut. Jika hal ini benar, maka Google tidak akan jadi satu-satunya vendor yang membawa AR ke perangkat smartphone. [NC/HBS]

SourceCNET

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0