Nuon Optimis Genjot Transformasi Digital Lewat Layanannya

Telset.id, Jakarta – Nuon Digital Indonesia mengungkapkan sejumlah strategi yang akan diterapkannya di tahun 2024. Perusahaan ingin mendorong transormasi digital di industri hiburan melalui layanannya.

Bagi yang belum tahu, Nuon sebelumnya merupakan bagian dari Telkom Group yang berfokus menawarkan berbagai layanan hiburan digital di tiga bidang, yakni digital games, digital music, dan digital lifestyle.

Sebelumnya, Nuon juga lebih dikenal sebagai Melon yang merupakan produk dari Telkom. Nuon adalah rebranding dari Melon, yang merupakan singkatan dari New Melon.

BACA JUGA:

Dalam ajang Nuon Media Luncheon All-Around yang diadakan di Jakarta, Rabu (07/02/2024), Aris Sadewo CEO Nuon menjelaskan bahwa perusahaannya menyadari bahwa dunia digital merupakan hal yang cukup penting di era sekarang sehingga perusahaannya mau berfokus memberikan layanan digital yang berkualitas.

“Di era sekarang ini digitalisasi menjadi salah satu hal yang penting, oleh sebab itu Nuon akan berfokus untuk memberikan layanan hiburan digital yang berkualitas kepada masyarakat indonesia dan juga mendukung industri kreatif di tanah air,” ungkap Aris.

Dalam industri kreatif di bidang game, Nuon telah menjadi publisher dari berbagai game lokal yang membantu developer game hingga ke ranah internasional, salah satunya adalah game Paw Rumble.

“Di industri game kami turut serta mendukung developer lokal dalam mempublish game dan salah satu contohnya adalah Paw Rumble yang berhasil memenangkan dua penghargaan, yaitu Google Play Best of 2023 kategori Best Made in Indonesia dan Best Mobile Games di Indonesia Games Awards 2023,” tambah Aris.

Sedangkan, untuk di bidang musik Nuon memiliki layanan nada sambung pribadi, agregator musik indie Langitku, dan streaming musik Langit Musik.

Langit Musik sendiri diklaim telah memilii 17 juta pengguna dan pada tahun 2023 lalu berhasil mengadakan ajang Indonesian Music Awards 2023 bersama RCTI.

Perusahaan ini juga sadar bahwa industri perfilman di Indonesia terkadang kesulitan mendapatkan izin di saat melakukan produksi, sehingga Nuon menghadirkan Indonesia Film Facilitation (IFFa) yang berkolaborasi dengan Produksi Film Negara (PFN) dan Kemenparekraf.

“Film juga merupakan salah satu industri yang esensial dalam dunia hiburan. Namun, sayangnya para kreator film sering kesulitan mendapatkan izin produksi di saat melakukan shooting. Untuk mempermudah dan memperlancar hal tersebut kami membangun Indonesia Film Facilitation sebagai wadah untuk produksi film,” kata Aris lagi.

Selain itu, Nuon juga memiliki layanan tiket online bernama tiketapasaja.com yang sudah bekerja sama dengan lebih dari 23 promo untuk menjalankan 68 event nasional maupun internasional.

BACA JUGA:

“Dengan adanya berbagai layanan yang dihadirkan oleh Nuon, kami berharap masyarakat bisa lebih mudah mengakses hiburan digital dan juga industri lokal bisa terus maju hingga bisa bersaing di kelas internasional,” pungkasnya. [FY/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI