MediaTek Rilis Prosesor Helio X23 dan X27

Telset.id, Jakarta – MediaTek terus memperluas keluarganya dari prosesor mobile dengan dua tambahan lagi. Perusahaan ini mengumumkan hari ini chip Helio X23 dan X27 chip, yang bergabung dengan prosesor deca-core lainnya yang sebelumnya sudah diluncurkan X20 dan X25.

Helio X23 dan Helio X27 dilengkapi dengan upgrade kinerja secara keseluruhan. Dengan kualitas video shooting dan konsumsi daya yang rendah, Kedua chipset baru ini mengadopsi arsitektur tiga klaster deca-core, yang terdiri dari dua 2 ARM Cortex-A72 core, 4 ARM Cortex-A53 core dan 4 ARM Cortex-A53 core.

Kedua seri ini juga menerapkan teknologi komputasi heterogen Pilot 3.0. Sehingga mampu membawa presisi untuk tugas penjadwalan dan alokasi inti. Serta perbaikan di kedua kinerja prosesor dan konsumsi daya. Di mana chip MediaTek Helio X27 akan naik ke frekuensi 2.6GHz. Inilah yang membuat Helio X27 lebih high-end bila dibandingkan dengan MediaTek Helio X25.

MediaTek Helio X23 dan Helio X27 SoC dilengkapi dengan versi upgrade dari Imagiq image signal processor (ISP). Versi ini tidak hanya meningkatkan fungsi full-pixel dual-core fast focus (Dual PD). Akan tetapi, juga mengintegrasikan warna (Color) dan monokrom (Mono) Depth fungsi field camera dalam mencapai kualitas dan fungsionalitas shooting.

Tak hanya itu, versi upgrade Imagiq juga membawa serta kejelasan gambar, saturasi, kontrol eksposur, kinerja karakter dan efek aperture besar. Versi ini juga mampu memberikan warna-warni “lensa” hidup bagi pengguna ponsel cerdas secara signifikan.

MediaTek Helio X23 dan MediaTek Helio X27, keduanya dilengkapi dengan Envelope Tracking Module. Sehingga dapat menyesuaikan tegangan output sesuai dengan kekuatan sinyal output dari power amplifier secara dinamis.

Envelope Tracking Module ini dapat meningkatkan efisiensi power amplifier dan mengurangi konsumsi daya dan panas. Chipset terbaru MediaTek juga memberikan penghematan daya maksimum sekitar 15%. Selain itu, chipset juga membawa pengurangan konsumsi daya layar sekitar 25%. (MS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here