HMD Global Resmi Jadi ‘Rumah Baru’ Smartphone dan Tablet Nokia

Telset.id, Jakarta – HMD Global Oy resmi menjadi ‘rumah baru’ bagi ponsel dan tablet Nokia. Lisensi eksklusif ini akan berlangsung selama 10 tahun ke depan dan mencakup seluruh dunia. Di sini, Nokia akan menerima pembayaran royalti untuk produk dengan merek Nokia yang dibuat oleh HMD (baik untuk nama maupun properti intelektual yang digunakan).

HMD diciptakan oleh sekelompok mantan karyawan Nokia untuk menghidupkan kembali handset merek Nokia. Perusahaan memasuki perjanjian lisensi eksklusif dengan Nokia pada bulan Mei lalu, dengan melibatkan anak usaha FIH Mobile, Hon Hai dan Microsoft, yang membeli Nokia pada 2013 silam.

Perlu dicatat, Nokia di sini (HMD) bukan sebagai investor ataupun pemegang saham. Mereka hanya akan mengirimkan satu wakilnya di Dewan Direksi perusahaan. HMD akan terus menyediakan ponsel fitur bermerek Nokia untuk pasar negara berkembang, dan juga akan menghasilkan smartphone dan tablet Nokia baru untuk portofolio perangkatnya.

Situs web Nokia – yang kini dioperasikan HMD, saat ini telah memajang sejumlah ponsel fitur Nokia, yang sebelumnya diproduksi oleh Microsoft. Situs ini juga menjanjikan kedatangan smartphone baru pada 2017 nanti.

“Kami dibuat kewalahan dengan antusiasme yang diperlihatkan di seluruh dunia untuk kembalinya merek Nokia ke ranah smartphone,” kata Presiden sementara Nokia Teknologi, Brad Rodrigues seperti dilansir TelecomAsia, Jumat (2/12/2016).

“Tim HMD Global memiliki ambisi, bakat dan sumber daya untuk membawa generasi baru ponsel merek Nokia ke pasar, dan kami ingin mereka sukses dalam segala hal. Saya yakin jutaan penggemar Nokia akan bersemangat untuk melihat produk-produk baru mereka. ” [IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here