Cara Membuat Touch Gesture Sendiri

Telset.id – Beberapa smartphone memang sudah memiliki fitur Touch Gestur sendiri. Akan tetapi untuk bisa menambah dan mudah mengingatnya, Anda bisa juga menambah dengan membuatnya sendiri menggunakan Aplikasi “All in one Gestures”.

Aplikasi Android All in one Gestures memungkinkan kita lakukan aksi gesture di perangkat Android untuk lakukan banyak hal. Sejumlah perintah bisa dieksekusi via aksi “menyapu” jemari di layar Android baik itu membuka aplikasi, shorcut, dan sejumlah hal menarik lainnya. Ada tiga hal aksi gesture yang ditawarkan aplikasi ini:

Pertama, untuk Hard Keys, Gesture ini ada sejumlah opsi di tombol Home, Back key, dan Recent app yang bisa diteruskan ke sejumlah perintah.

Kedua, untuk Swipe, ada dua opsi yakni Edges dan Corner yang keduanya menyasar di empat area: atas, bawah, kanan, dan kiri.

Sedangkan ketiga, Status Bar ada dua opsi pilihan yakni Single Tap dan Double Tap.

Lantas apa fungsi sesungguhnya dari All in one Gestures? Dengan gesture di layar Android, kita bisa memberikan perintah ke perangkat. Misalkan saja gesture Swipe di bagian bawah atau Button Area. Jika pada bagian ini kita memilih Screen Off maka ketika layar Android “disapu” jemari dari bawah ke atas di bagian bawah (di atas soft key Home) maka perangkat akan screen off (lock).

All in one Gestures memiliki banyak opsi perintah yang bisa diinputkan di banyak posisi Swipe, Hard Keys, atau di Status Bar. Sehingga Anda dapat lakukan kustomisasi perintah suka-suka. Misalkan saja Anda men-tap tombol Back untuk kembali atau keluar aplikasi. Jika perintah itu diinput ke Swipe kiri layar, maka tinggal “menyapu” jemari kiri layar maka perintah back bisa dilakukan. (MS)

Aplikasi All in one Gestures bisa Anda dapatkan secara cuma-cuma, utuk mendownloadnya bisa klik disini. (MS)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here