Mediatek Helio X30 Akan Gunakan Teknologi 10nm

Telset.id, Jakarta – Mediatek akan hadirkan chipset generasi terbarunya yang akan mengalami perubahan signifikan, dimana didalam chipset akan terdapat CPU Deca-core, akan tetapi dalam pembuatannya pihak Mediatek sendiri gunakan basis teknologi 10 nm FinFET TSMC. Hal itu tentunya berbeda dengan apa yang ada pada pendahulunya antara Helio X20 dan Helio X25.

Perubahan tersebut tentunya bukan tanpa alasan, melainkan hanyalah untuk mengoptimalkan performa maupun kinerja jauh lebih powerfull ketimbang pendahulunya.

Apalagi dengan dipadukannya bersama arsitektur terbaru serta nilai clock speed tinggi berikut ini, Quad-core 2.8 GHz Cortex A-73, Quad-core 2.2 GHz A-53 dan Dual-core 2.0 GHz Cortex A-35.

Dipastikan teknologi ini mampu menjalankan multitasking lebih lancar. Apalagi nantinya chipset ini mendukung pemakaian RAM hingga 8GB.

Dukungan RAM sebesar itu akan datang dalam dua bentuk saluran yang memiliki power 1600MHz LPDDR4 POP, yang akan memungkinkan semua sistem yang ada pada perangkat smartphone dapat berjalan begitu cepat dan tidak pakai nge’lag.

Kemudian di lini pengolah grafis, Mediatek Helio X30 akan di susun dengan Quad-core PowerVR 7XT, dengan kemampuan jauh lebih baik dari generasi sebelumnya. Adapun sisi konektifitas khususnya hubungan dengan internet, chipset terbaru ini mendukung agregasi tiga operator dan akses koneksi 4G LTE jenis Cat 12.

Fotografi support sensor kamera 40MP, sedangkan video capture sendiri dapat mencapai 24MP, tak berhenti sampai disitu saja, nantinya sebuah ponsel cerdas bisa dapatkan video menggunakan kamera 16MP dengan hasil 60fps, dan mantapnya lagi, bila menggunakan kamera depan sebesar 8 MP, sebuah smartphone dapat maksimalkan hasil video dalam kecepatan 120fps.

MediaTek belum memberikan informasi kapan chipset 10nm Helio X30 akan memulai debutnya. Chipset MediaTek Helio X30 kemungkinan baru akan memulai debutnya pada tahun depan. (MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI