Masyarakat Sumatra dan Sulawesi Kini Bisa Menikmati Layanan 4G LTE XL Axiata

Telset.id, Jakarta – XL Axiata menambah layanan 4G LTE ke pelosok negeri, kali ini di pulau Sumatra dan Sulawesi.

Direktur Teknologi XL Axiata, Yessie D. Yosetya mengatakan, tahun ini kami kembali akan secara massif membangun infrastruktur data, termasuk di luar Jawa. Masuknya jaringan 4G LTE ke Kabupaten Aceh Singkil, Nagan Raya, Gorontalo Utara, dan Toraja Utara ini menunjukkan tekad XL Axiata untuk terus menjangkau area-area pelosok Nusantara. Keempat daerah ini bisa dikatakan cukup pelosok, jauh dari kota-kota besar.

“Namun, kami melihat potensi dan peningkatan ekonomi yang bagus di sana dengan masyarakat merupakan pengguna aktif layanan data. Hal ini sekaligus menunjukkan bahwa keberadaan layanan data yang berkualitas akan menjadi faktor pendorong kemajuan masyarakat di pelosok-pelosok daerah,” ungkap Yessie dalam keterangnnya, Kamis (22/2/2108).

Yessie menambahkan, mengingat semakin meratanya permintaan layanan data yang berkualitas di berbagai daerah, XL Axiata menganggap saat ini merupakan momentum yang tepat untuk semakin berfokus pada penyediaan jaringan data berkualitas di kota-kota kecil atau area yang jauh dari kota besar.

[Baca Juga : Naikkan Minat Baca, Opera Gratiskan Ribuan E-book]

Dengan hadirnya layanan 4G LTE ini, XL Axiata berharap warga masyarakat yang berada di  Aceh Singkil, Nagan Raya, Gorontalo Utara dan Toraja Utara secara umum dan terutama para pelanggan, akan bisa memanfaatkan akses ke jaringan internet cepat dan layanan data berkualitas secara maksimal, terutama untuk tujuan-tujuan yang produktif.

Di Sumatera, jaringan 4G LTE telah melayani lebih dari 9 juta pelanggan di 138 kota/kabupaten, sedangkan di Sulawesi, total pelanggan 4G LTE mencapai sekitar 6 juta di 50 kota/kabupaten. Di sepanjang 2017, seiring dengan terus meluasnya layanan data berkualitas, termasuk 4G LTE, trafik layanan data meningkat hingga 2x atau meningkatan sebesar 148% dibandingkan periode yang sama setahun sebelumnya. (MS)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI