Naikkan Minat Baca, Opera Gratiskan Ribuan E-book

Telset.id, Jakarta – Menurut data dari Statista.com pada bulan Januari 2018, hanya 3% populasi orang dewasa Indonesia yang gunakan smartphone untuk membaca buku atau majalah digital.

Padahal, untuk membaca buku saat ini, masyarakat hanya perlu menggunakan smartphone mereka yang mampu membuka berbagai e-book yang tersebar di dunia internet.

Karenanya untuk menaikkan minat baca masyarakat Indonesia, salah satu browser, Opera pun menyediakan aplikasi bernama Worldreader Mobile Web yang mungkinkan penggunanya untuk dapat membaca banyak buku lewat browser Opera Mini dan Opera.

“Indonesia pengguna internetnya banyak, bahkan nomor 6 di dunia. Tapi minat bacanya sangat rendah,” kata Content Editorial Lead Opera Software AS Indonesia, Jatu Anggraeni di acara kerjasama antara Opera dan Worldreader di Jakarta, Rabu (21/02/2018).

Nantinya, para pengguna dapat mengakses lebih dari 40 ribu e-book yang tersedia dalam 70 kategori dan salam 43 bahasa berbeda. Diklaim, buku-buku ini merupakan buku terbaru, relevan dan menarik untuk dibaca.

“Ada riset jika Indonesia itu ada di nomor kedua dari bawah soal minat baca. Ini salah satu cara untuk menaikkan minat baca,” jelasnya.

[Baca juga: 8 Alasan Kenapa Nokia 8 Layak Dibeli]

Menurut Co-founder Worldreader, Colin McElwee, kerjasama dengan Opera untuk para penggunanya di Indonesia merupakan langkah lanjutan yang mereka mulai di tahun 2015 silam. Ia menjelaskan, di tahun tersebut pihaknya telah berkolaborasi untuk wilayah Afrika.

“Sebenarnya sudah direncanakan dari tahun 2016. Kita optimis mampu melakukan sesuatu untuk kondisi ini,” pungkas Colin. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

MediaTek Rilis MT3729, Prosesor yang Ideal untuk Data Center

Telset.id, Jakarta - MediaTek mengumumkan ketersediaan prosesor MT3729 untuk data center. Chipset ini dirancang kebutuhan transmisi data cepat, tetapi...

Black Shark 3S Telah Diperkenalkan, Ini Spesifikasi dan Harganya

Telset.id, Jakarta - Black Shark 3S telah resmi diperkenalkan dengan membawa sejumlah peningkatan spesifikasi dari seri Black Shark 3. Ponsel gaming...

Nonton Video Klip Musisi Favorit Kini Bisa di Facebook Watch

Telset.id, Jakarta – Anda bisa menonton video klip original dari musisi internasional di Facebook Watch. Selama ini, pengguna hanya...

Biar Cuan, Twitter Kasih Fitur Khusus untuk Pengguna Premium

Telset.id, Jakarta – Ke depannya, pengguna Twitter Premium bakal punya akses ke fitur khusus. Fitur tersebut merupakan keistimewaan yang didapatkan...

Pengguna Netflix Android Bisa Atur Kecepatan Film Hingga 1,5x

Telset.id, Jakarta – Aplikasi Netflix di Android kini mendukung fitur baru. Sekarang, pengguna Netflix Android bisa atur kecepatan playback...
- Advertisement -