LG Siap Jadikan Indonesia Pusat Produksi TV

Telset.id, Jakarta – Tak cuma menjadikan Indonesia sebagai pasar, LG sekaligus menyatakan komitmennya untuk memproduksi seluruh koleksi TV terbarunya ini di fasilitas produksinya di Indonesia.

Bahkan fasilitas produksi TV LG yang terletak di kawasan industry MM2100 Cibitung – Jawa Barat ini juga bakal menjadi salah satu pusat produksi kebutuhan OLED TV dan Ultra HD TV LG untuk pasar Asia Tenggara dan Australia.

Dengan produksi dalam negeri, LG berharap dapat memberikan kualitas dan kecepatan lebih baik dalam melayani kebutuhan pasar Indonesia terkait TV barunya ini. Lebih dari itu, “Bukan melulu pada penjualan.

“Mempercayakan fasilitas produksi di Indonesia juga merupakan wujud komitmen kehadiran LG untuk memberikan nilai lebih pada masyarakat di tempat kami beroperasi,” ujar Yanus Sularto Kencana Putra – General Manager Production Factory Cibitung LG Electronics Indonesia.

Dampak keputusan ini, menurutnya, membuat pabrik TV LG di Indonesia bakal meningkatkan jumlah unit produksi UHD TV 4K dan OLED TV. Tak tanggung-tanggung, untuk seluruh varian LG OLED TV, jumlah produksinya yang hanya untuk memenuhi kebutuhan pasar dalam negeri bakal meningkat tujuh kali lipat menjadi 350 unit per bulan dibanding tahun sebelumnya.

Sementara bagi varian LG UHD TV 4K, jumlah produksi bagi pemenuhan kebutuhan dalam negeri meningkat lebih dari dua kali lipat menjadi 7,000 unit setiap bulannya di tahun ini.

Tak hanya jumlah unit, menjadi pusat suplai bagi kawasan Asia Tenggara dan Australia pun bakal membuat semakin banyak varian kedua kategori tersebut yang diproduksi di Indonesia.

Khusus untuk kategori Ultra HD TV saja, jumlahnya bakal mencapai tiga puluh tipe bila dibagi berdasarkan besarnya dimensi layar. Mulai dari yang berbentang layar 40inch, hingga yang bentangnya mencapmencapai 84inch. Pada kategori OLED TV, pabrik TV LG di Indonesia bakal dipercaya untuk memproduksi dari bentang 55inch hingga 68 inch.

Lebih lanjut Kevin A. Bunthara menyatakan, dijadikannya Indonesia sebagai salah satu basis produksi Ul-tra HD TV dan OLED TV LG bakal membawa dampak positif bagi penyebaran kategori produk tersebut di dalam negeri.

“Ini bakal menjadi modal besar LG dalam mewujudkan komitmennya untuk benar-benar membawa dan memimpin era baru industri TV ke Indonesia,” ujar Yanus Sularto Kencana Putra. (MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI