Lenovo : Tren Pembelian Smartphone Saat Bulan Puasa Meningkat

Product and 4P Lead Lenovo Anvid Erdian (telset.id | nur chandra)

Telset.id, Jakarta – Kebiasaan konsumen barang elektronik Indonesia, terutama di bidang ponssel pintar untuk membeli barang baru pada bulan Ramadhan terhitung sangat tinggi. Bahkan menurut pihak Lenovo Indonesia, pada saat itulah lonjakan pembelian paling tinggi.

“Menurut data yang kita dapatkan, setiap tahunnya di bulan Ramadhan, penjualan ponsel pintar secara global bisa meningkat sekitar 100 persen atau lebih,” ujar Product and 4P Lead Lenovo Anvid Erdian kepada tim Telset.id, Senin (29/5/2017) di kantor Lenovo di Jakarta.

Lebih lanjut dia mengatakan, untuk pengguna setia Lenovo sendiri untuk range peningkatan yang cukup merata. Dari yang memiliki harga murah hingga kelas flagship tercatat mengalami peningkatan penjualan.

“Namun masyarakat Indonesia lebih memilih untuk membeli ponsel di range Rp 1 juta hingga Rp 2 juta-an. Tapi yang di range Rp 3 juta-an keatas pun tetap meningkat,” lanjut Anvid.

Oleh karena itu, pihak Lenovo sendiri mengaku sudah mempersiapkan stok ponsel pintar dari jauh-jauh hari. Hal ini dikarenakan puncak pembelian di bulan Ramadhan sendiri akan dimulai sebentar lagi.

“Biasanya masyarakat Indonesia mulai ramai membeli ponsel baru dua minggu sebelum lebaran. Bahkan beberapa minggu setelah lebaran pun masih akan meningkat. Kami sudah siapkan stok dari jauh-jauh hari,” ungkapnya.

Terakhir dia berharap jika pada tahun ini, Lenovo akan mendapatkan peningkatan yang lebih baik lagi jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. [NC/MS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here