Lenovo Fokus Dorong Infrastruktur IT untuk UKM

Telset.id, Jakarta – Usaha Kecil Menengah atau UKM memang menjadi salah satu peranan penting dalam perekonomian negeri ini. Kenapa? Karena selain mampu memberikan kesempatan kerja yang lebih banyak bagi masyarakat, UKM juga menjadi salah satu “motor penggerak” perekonomian saat ini.

Hal itulah yang dilirik oleh Lenovo saat ini dengan berkomitmen untuk dorong infrastruktur IT untuk UKM serta enterprise di Tanah Air.

“Lenovo memiliki komitmen yang tinggi untuk mendukung para profesional, SMB (UKM) dan juga enterprise di Indonesia,” ujar Budi Janto, Country GM Lenovo Indonesia saat acara Lenovo Enterprise Day 2016 di Jakarta, Rabu (30/11/2016).

Ia menambahkan, salah satu upaya pihaknya mendukung UKM adalah dengan memperlihatkan berbagai teknologi dan inovasi yang bisa membantu mereka agar bisa bekerja lebih efisien, produktif dan selalu terhubung lewat ajang Lenovo Enterprise Day yang memang selalu digelar tiap tahunnya.

“Kami memiliki komitmen “Different is Better“, artinya kami selalu berusaha menyediakan inovasi berbeda dan juga relevan untuk kebutuhan bisnis dan teknologi informasi. Salah satu wujud dari komitmen itu adalah melalui Enterprise Day,” ujar Budi.

Sementara itu menurut Sumir Bathia, VP DCG Lenovo Asia Pacific, di zaman sekarang inovasi memang sangat penting khususnya inovasi di bidang IT. Kenapa? Karena saat ini pasti ada masalah baru yang muncul dan pastinya bisa diselesaikan dengan hadirnya inovasi ini.

Menurutnya juga, Indonesia sebenarnya negara yang sangat cepat untuk mengadopsi teknologi baru atau inovasi baru.

“Indonesia saat ini menjadi salah satu negara terbesar yang menggunakan serta mengunduh aplikasi mobile. Selain itu juga, Indonesia adalah negara yang mengadopsi IT dengan sangat cepat. Itulah yang kami lihat saat ini,” Jelas Sumir.

Di acara Lenovo Enterprise Day 2016 sendiri, vendor yang berhasil meraih peringkat 202 Fortune Global 500 tersebut memamerkan berbagai macam produk-produk yang berguna bagi profesional, UKM, enterprise hingga individu seperti PC, notebook, server, storage, dan lainnya. (FHP/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI