TELKO

Langkah Telkomsel Sukseskan Ajang PON XX Papua 2021

Naufal Mamduh
Share

Telset.id, Jakarta – Demi mendukung penyelenggaraan ajang PON XX Papua 2021, Telkomsel pun melakukan penambahan infrastruktur jaringan di sekitar arena untuk memastikan layanan seluler yang kencang dan stabil.

“Telkomsel berkomitmen untuk membuka peluang dan kesempatan bagi para atlet, official, volunteer, pengunjung, hingga masyarakat Papua dalam mendapatkan akses jaringan komunikasi maupun layanan data selama PON berlangsung,” kata Direktur Utama Telkomsel, Hendri Mulya Syam.

Dari keterangan resmi yang diterima Telset pada Jumat (24/9/2021), Telkomsel menambah 192 BTS 4G LTE di wilayah Papua dan sekitar arena untuk memaksimalkan jaringan 4G LTE di sana.

{Baca juga: Cara Daftar Cabang PUBG Mobile di PON Papua 2021}

Operator plat merah ini juga melakukan peningkatan kapasitas dan kualitas dengan membangun sistem indoor di Stadion Lukas Enembe dan pengoperasian tambahan 12 Compact Mobile BTS (COMBAT) yang akan dimobilisasi di berbagai titik prioritas.

Selain itu, Telkomsel menyiagakan puluhan genset, puluhan Support Catu Daya (SCD) Mobile, serta optimalisasi kapasitas baterai di setiap BTS agar dapat memberikan pelayanan dan jaringan yang optimal.

Hendri menyebut, persiapan ini merupakan langkah antisipasi terjadinya lonjakan trafik layanan data dan kebutuhan layanan komunikasi di 4 klaster utama, yaitu Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Merauke.

{Baca juga: Cara Beli Paket Telkomsel Zoom}

Dengan persiapan yang matang, ia optimis Telkomsel dapat menghadirkan layanan berkualitas serta akses layanan 4G/LTE terbaik di wilayah-wilayah perhelatan PON XX Papua 2021.

“Telkomsel akan selalu optimal dalam memberikan pelayanan karena ini menjadi kesempatan bagi Telkomsel untuk membuka dunia lebih luas bagi masyarakat Papua, sekaligus mengoptimalkan berbagai potensi generasi muda Papua,” jelas Hendri.

Telkomsel Hadirkan 5G Experience Center di PON Papua 2021

Selama perhelatan PON XX Papua 2021, Telkomsel menghadirkan “Telkomsel 5G Experience Center” yang berlokasi di Stadion Lucas Enembe di Kabupaten Jayapura. Tujuannya agar masyarakat di sana bisa merasakan pengalaman menggunakan koneksi 5G.

Nantinya pengunjung dapat menyaksikan secara virtual keseruan pada saat opening dan closing ceremony dengan menggunakan teknologi 360 virtual reality (VR), serta menikmati konten edukatif terkait VR experience tentang keindahan akan budaya dan alam Papua.

{Baca juga: Daftar Paket Internet Telkomsel Terbaru September 2021}

Telkomsel juga telah mempersiapkan beragam program dan produk unggulan seperti kartu perdana Telkomsel Prabayar dengan paket #TorangBisa hingga 40 GB, dan Program Reward PON XX Papua 2021 dengan hadiah berupa Telkomsel POIN.

Nantinya POIN dapat ditukar dengan merchandise menarik di GraPARI, Mobile Grapari dan booth Telkomsel di arena PON Papua 2021. Sekedar informasi, PON XX Papua 2021 akan berlangsung mulai dari 2 Oktober hingga 15 Oktober 2021. (NM/MF)

Leave a Comment