Laba Samsung Kuartal III Meroket Hingga Rp 235 Triliun

Telset.id, Jakarta – Kuartal III tahun ini mungkin menjadi salah satu periode terbaik untuk Samsung. Perusahaan asal Korea Selatan tersebut mencatatkan kinerja terbaiknya, dengan perkiraan perolehan laba meroket hingga 17,5 triliun won (US$ 15,5 miliar) atau mencapai Rp 235 triliun.

Dalam keterangan tertulisnya yang dilansir channelnewsasia, Jumat (5/10/2018), laba Samsung naik 20,4 persen dari periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Pencapaian ini juga melampaui angka perkiraan rata-rata 15 analis dalam jajak pendapat Refinitiv sebesar 17,2 triliun won.

Lonjakan laba ini dinilai sejalan dengan ekspektasi pasar yang disokong permintaan tinggi dari sektor pusat data dan peningkatan hasil produksi. Namun nampaknya Samsung akan sulit mencapai angka ini karena harga beberapa jenis chip sudah merosot tajam.

Baca juga: Samsung Kembangkan Layar OLED Anti Pecah

Perolehan kuartal III ini juga dinilai menjadi penanda puncak pencapaian perusahaan dalam siklus pasokan yang ketat. Namun Samsung tidak merinci kinerjanya, karena baru akan mengungkapnya secara rinci pada akhir Oktober nanti.

Survei Refinitiv juga mengungkapkan rata-rata analis memperkirakan pendapatan Samsung kemungkinan naik 4,8 persen menjadi 65 triliun won atau mencapai Rp 872 triliun.

Sebelumnya Samsung diyakini akan merilis empat model Samsung Galaxy S10 saat diperkenalkan nanti. Padahal biasanya, Samsung selalu mengeluarkan dua versi dengan ukuran yang berbeda.

Kemungkinan tersebut muncul setelah para pengamat teknologi di website XDA Developer melihat kode untuk pembaruan sistem operasi Android Pie yang telah dikonfigurasi untuk smartphone Samsung saat ini.

Baca juga: Penjualan Seret, Pertumbuhan Laba Samsung Melambat

“Empat model Samsung Galaxy S10 yang kami temukan diberi kode nama beyond 0, beyond 1, beyond 2, dan beyond 2 5G,” jelas para pengamat teknologi tersebut, seperti dikutip dari Metro, Kamis (27/09/2018).

File konfigurasi yang kami temukan tidak memberi tahu kami banyak tentang perangkat yang sebenarnya, meskipun nama file memberi tahu kami tentang modelnya. Setiap kode nama model Galaxy S10 dimulai dengan beyond. Nomor 0 adalah model terkecil,” lanjut mereka. [WS/HBS]

Sumber: Channelnewsasia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI