telset

IndiHome Gangguan, Ini 3 Kompensasi yang Diberikan ke Pelanggan

Telset.id, Jakarta – Buntut gangguan yang terjadi pada layanan IndiHome beberapa waktu lalu, Telkom memberikan kompensasi kepada pelanggan. Kompensasi ini diberikan untuk pelanggan yang terdampak gangguan layanan yang terjadi pada tanggal 19 September 2021 hingga 20 September 2021.

“Telkom akan memberikan kompensasi bagi pelanggan yang terdampak,” ungkap VP Marketing Management Telkom, E. Kurniawan.

Kurniawan menjelaskan, ada 3 jenis kompensasi yang diberikan Telkom kepada pelanggan IndiHome yang terdampak gangguan. Pertama, semua channel TV dibuka per tanggal 26 September sampai 15 Oktober 2021.

“Kami akan membuka All Channel di IndiHome TV mulai 26 September 2021 sampai tanggal 15 Oktober 2021. Untuk aktivasi pembukaan all-channel, pelanggan hanya perlu melakukan restart STB,” jelasnya

Kompensasi yang kedua adalah penundaan pembayaran tagihan. Telkom memberikan penundaan jadwal pembayaran dari yang semula tanggal 20 September 2021 menjadi tanggal 25 September 2021.

{Baca juga: Mola Kasih Kompensasi ke Pelanggan}

Terakhir, Telkom juga menghilangkan denda keterlambatan bayar kepada pelanggan internet rumahan miliknya.

“Telkom memberlakukan kebijakan penundaan pembayaran billing tagihan yang semula tanggal 20 September menjadi 25 September 2021. Selain itu kami juga menghilangkan denda keterlambatan bayar,” sambungnya.

Kompensasi terhadap gangguan layanan IndiHome diberikan sesuai dengan service level guarantee tiap pelanggan serta daerah yang terdampak. Untuk lebih lengkap, pelanggan bisa menghubungi call center 147 dan Plasa Telkom Terdekat.

Kurniawan meminta maaf kepada pelanggan IndiHome atas gangguan layanan kemarin, dan menyatakan bahwa layanan telah 100% normal.

“Kami tegaskan kembali agar tidak beredar berita yang membingungkan masyarakat, bahwa saat ini layanan IndiHome 100% normal. Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan pelanggan,” tutur Kurniawan.

IndiHome Mengalami Gangguan 

Kompensasi IndiHome Gangguan

Sebelumnya pada Minggu sore (19/9/2021), jaringan internet IndiHome dan Telkomsel mengalami gangguan. Hal ini terlihat dari banyaknya para pelanggan kedua layanan tersebut yang ramai berkomentar di media sosial, terkhusus Twitter sampai menjadi trending topic.

Menurut VP Corporate Communication Telkom, Pujo Pramono, penyebab gangguan berasal dari kabel laut Jawa, Sumatera dan Kalimantan (Jasuka), ruas Batam-Pontianak yang mengalami gangguan.

{Baca juga: Cara Cek FUP IndiHome}

“Gangguan teridentifikasi berasal dari titik sekitar 1,5 km lepas pantai Batam pada kedalaman 20 meter bawah permukaan laut,” ucap Pujo.

Telkom dan Telkomsel bergerak cepat, dan selang beberapa hari kemudian layanan internet IndiHome dan Telkomsel sudah kembali beroperasi dengan normal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0