TELKO

Ini Kelebihan Platform Survei Digital tSurvey.id Telkomsel

Naufal Mamduh
Share

Telset.id, Jakarta – Telkomsel meluncurkan platform layanan digital terbaru, yakni tSurvey.id yang merupakan untuk melakukan survei digital dengan lebih efektif dan akurat.

Direktur Planning and Transformation Telkomsel Wong Soon Nam mengatakan kalau tSurvey.id merupakan wujud nyata komitmen Telkomsel dalam melanjutkan positioning sebagai digital ecosystem enabler.

“Kehadiran tSurvey.id juga menjadi bagian dari upaya kami untuk membantu dan memfasilitasi berbagai pemangku kepentingan, baik akademisi hingga pelaku usaha lintas sektor industri dalam membuka lebih banyak peluang kemajuan, dengan mendorong penguatan kultur pengambilan keputusan berbasis data,” tutur Soon Nam.

Baca juga: Konten Orisinal MAXstream Tayang di Bioskop Kawasan ASEAN

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima pada Rabu (25/5/2022), tSurvey.id merupakan hasil dari program inkubasi program internal Telkomsel InnoXtion atau yang kini bernama Telkomsel TINC Polaris.

Produk digital ini lalu dikembangkan sejak tahun 2021 oleh unit bisnis Data Solution Group Telkomsel dan memiliki sejumlah keunggulan.

Keunggulan yang dimaksud adalah fitur respondent targeting yang akurat, kecepatan untuk mendapatkan keluaran hasil, serta platform yang memberikan kemudahan dalam mengelola survei.

“Pengembangan berkelanjutan dilakukan guna memastikan tSurvey.id menjadi platform survei digital dengan kapabilitas unggul di pasar industri market research,” sambungnya.

Pada bulan Desember 2021, tSurvey.id mulai digunakan secara komersial dan telah melayani kebutuhan riset pasar bagi sejumlah perusahaan di berbagai sektor industri.

Selain itu Lembaga Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LM FEB UI), telah menguji kapabilitas platform survei digital tSurvey.id dan menggandeng Telkomsel dalam pelaksanaan studi terbarunya.

Studi yang dimaksud adalah laporan tahunan yang bertajuk 2022 Consumer Insight Report. Studi yang dilakukan selama kurang lebih 1,5 bulan tersebut berfokus pada perilaku konsumsi masyarakat Indonesia dari berbagai aspek.

Dengan berbasis opini dari 1.500 responden di seluruh Indonesia, tSurvey.id bersama LM FEB UI berhasil mengungkap perilaku konsumen Indonesia selama tahun 2021 dan memprediksi tren konsumsi untuk tahun 2022.

Baca juga: Telkomsel Tawarkan Layanan PayLater, Limit Hingga Rp 30 Juta

Hasil laporan tersebut itu pun dirilis kepada publik secara virtual pada ajang tahunan Insight for Indonesia 2022: Consumer Insight by Telkomsel tSurvey.id yang digelar pada Selasa (24/5/2022), kemarin. [NM/HBS]

Leave a Comment