Kekayaan Elon Musk Dkk Raib Rp6.784 Triliun Selama 2022

Telset.id, Jakarta  – Kekayaan Elon Musk, Bill Gates, Jeff Bezos, Mark Zuckerberg, dan Steve Ballmer hilang sebesar USD433 miliar atau sekitar Rp6.784 triliun selama 2022. Kok bisa?

Kekayaan Elon Musk, Bill Gates, Jeff Bezos, Mark Zuckerberg, dan Steve Ballmer anjlok drastis gara-gara harga saham perusahaan teknologi mengalami kelesuan.

Harga pasar saham perusahaan teknologi terkemuka dunia telah turun secara signifikan sepanjang 2022, membawa serta kekayaan para pendiri ke angka kritis.

Setelah dua tahun dilanda pandemi Covid-19, grup teknologi internasional terkemuka kembali ke “dunia nyata”. Konsekuensinya, harga saham mereka rontok.

BACA JUGA:

Para raksasa di jagat online telah mengalami dua tahun yang sempurna, sementara sebagian besar ekonomi global sangat menderita karena kendala kesehatan.

Layanan online telah menjadi sangat populer dan menjamin kelangsungan hidup banyak perusahaan. Karena internet, orang hidup dan kerja saat terkurung di rumah.

Telset kutip dari Gizchina, Jumat (30/12/2022), harga saham teknologi telah runtuh di pasar saham sepanjang 2022 karena orang-orang kembali ke hidup normal.

Pendiri atau manajer perusahaan-perusahaan teknologi berskala besar, dengan kekayaan sebagian besar terdiri atas saham, secara logis mengikuti tren tersebut.

Menurut The Washington Post, para miliarder kehilangan total Rp6.784 triliun sepanjang 2022. Elon Musk adalah miliarder dengan penurunan kekayaan terparah.

Pemilik baru Twitter itu kehilangan USD132 miliar atau sekitar Rp2.068 triliun pada 2022. Penjualan sekuritas Musk untuk pengambilalihan Twitter juga membuat harga saham Tesla anjlok.

Selanjutnya ada Jeff Bezos, bos Amason. Ia kehilangan USD84 miliar atau Rp1.316 triliun pada 2022 karena orang-orang mulai berani berbelanja di toko konvensional.

BACA JUGA:

Mark Zuckerberg, bos Facebook, kehilangan USD80 miliar atau Rp1.253 triliun selama 2022 lantaran kalah saing dengan TikTok serta lonjakan biaya inovasi Metaverse.

Kemudian, kekayaan gabungan pendiri Google, Sergei Brin dan Larry Page, berkurang USD88 miliar atau sekira Rp1.394 triliun sebagai akibat dari penurunan bisnis iklan.

Terakhir, Bill Gates dan Steve Ballmer masing-masing kehilangan USD28 miliar dan USD20 miliar atau Rp438 triliun dan Rp313 triliun karena bisnis mengalami kelesuan. [SN/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0