Jaringan 5G XL Axiata Jangkau Area MotoGP Mandalika

Telset.id, Jakarta – XL Axiata telah siap sepenuhnya menghadirkan layanan 5G yang kencang guna menyukseskan gelaran balap MotoGP di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat pada tanggal 18-20 Maret 2022.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima pada Jumat (18/3/2022), layanan 5G dari XL Axiata bisa diakses secara gratis di sejumlah titik di seputar Sirkuit Mandalika.

Direktur & Chief Technology Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa mengatakan bahwa sebelum membawa layanan 5G ke Mandalika, perusahaan telah melakukan serangkaian uji coba dengan menggunakan spektrum 3,5 GHz.

Baca juga: Pendapatan XL Axiata Tembus Rp 26,8 Triliun

“Serangkaian uji coba 5G XL Axiata yang telah kami laksanakan dengan spektrum 3,5 GHz menunjukkan hasil memuaskan. Karena itu, saat ini jaringan 5G XL Axiata telah siap sepenuhnya mendukung penyelenggaraan MotoGP Mandalika,” ujar I Gede Darmayusa.

Di MotoGP Mandalika 2022, format layanan 5G terbagi menjadi 2 yakni 5G Experience dan 5G Showcase.

Untuk layanan 5G Experience, XL menggunakan pita frekuensi 3,5 MHz untuk menjangkau sejumlah titik termasuk area VVIP dan grandstand yang menjadi lokasi berkumpulnya penonton balapan, jurnalis dan broadcaster, tim pendukung, serta satuan kerja event MotoGP Mandalika 2022.

Jaringan 5G XL Axiata Mandalika
Direktur & Chief Technology Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa (kanan) dan Group Head East Region XL Axiata, Dodik Ariyanto (kiri).

Bagi yang ingin menikmati layanan 5G Experience XL Axiata, pelanggan harus memiliki HP 5G terbaru di pita frekuensi 3,5 GHz. Selain itu, slot SIM Card yang ada di smartphone juga sudah uSIM.

Sedangkan untuk 5G Showcase, XL Axiata akan menghadirkan beberapa layanan demo menggunakan pita frekuensi 26 GHz. Layanan yang dimaksud antara lain 5G immersive games and experience seperti MotoGP AR Game, 360 Degree Real-time Security Surveillance, dan 5G 8K Entertainment.

Masyarakat dan pelanggan XL Axiata juga bisa mencoba demo-demo menarik tersebut di Booth XL Axiata 5G Showcase.

Di tempat yang sama, pelanggan bisa dengan mudah mendapatkan layanan seperti registrasi kartu baru, daftar paket internet, dan informasi mengenai produk XL Axiata.

Baca juga: XL Axiata Akuisisi 66,03% Saham Link Net

Terakhir I Gede menyampaikan bahwa gelaran 5G di acara MotoGP Mandalika, juga dimanfaatkan XL untuk menambah jam terbang pengelolaan jaringan 5G.

“Bagi XL Axiata, momentum ini juga sekaligus menjadi sarana yang sangat bagus untuk kami menambah jam terbang dalam mengelola jaringan 5G,” tutup I Gede. (NM/MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0