Karyawan Indosat Ooredoo Terjun Mengajar dan Renovasi Gedung Sekolah

Telset.id, Jakarta – Ratusan karyawan Indosat Ooredoo antusias mengikuti kegiatan mengajar kelas inspirasi di kelas-kelas sekolah dasar di berbagai kota, berbagi berbagai ilmu seperti calistung, Bahasa Inggris, menggambar, pola hidup bersih dan sehat, telekomunikasi, teknologi dan juga profesi.

Murid-murid dari Madrasah Ibtidaiyah Swasta Al Itihad, Jl. Haji Awaludin I no 23 Tanah Abang – Jakarta Pusat, salah satu SD dalam program ini, tampak sangat antusias mendengar para sukarelawan mengajar. Terkadang terdengar para murid tertawa ceria karena para pengajar menyisipkan permainan yang membuat suasana belajar menjadi sangat menyenangkan.

Kegiatan kelas inspiratif tersebut merupakan bagian dari Program Employee Volunteer dari corporate social responsibilty (CSR) Indosat Ooredoo, khususnya untuk pilar edukasi. Dalam program ini, Indosat Ooredoo melibatkan karyawannya menjadi sukarelawan dalam satu hari untuk berkontribusi langsung dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan dan memperbaiki sarana di sekolah dalam Program Employee Volunteer. Selain itu karyawan juga diajak untuk mendonasikan buku untuk sekolah-sekolah yang membutuhkan dalam Program Donasi Buku.

Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo, Deva Rachman mengatakan, Inisiatif ini merupakan bentuk kepedulian Indosat Ooredoo untuk turut membangun pendidikan Indonesia yang semakin baik dan berkualitas.

“Interaksi yang terjadi antara karyawan dan murid SD akan menjadi pengalaman berharga untuk keduanya. Murid-murid diharapkan bisa memperoleh pengetahuan, wawasan, inspirasi dan semangat dalam mewujudkan cita-cita mereka di masa depan,”ujar Deva.

Program-program tersebut dilakukan di 5 Regional yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, Balikpapan, dan Medan. Masing-masing lokasi akan melibatkan 40 sampai 60 karyawan yang akan melakukan berbagai kegiatan seperti memberikan Kelas Inspirasi, membantu renovasi sekolah, serta membantu membersihkan dan merapikan lingkungan sekolah.

Sebelumnya pada Oktober tahun lalu, Indosat Ooredoo menyelenggarakan Program Homestay Karyawan yaitu program sukarela (voluntary) bagi karyawan untuk terjun langsung menjadi relawan pengajar di berbagai sekolah di daerah terpencil di pelosok tanah air. (MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI