Home NEWS TELKO IoT Smart Manufacturing, Solusi Indosat Dukung Industri Go Digital

IoT Smart Manufacturing, Solusi Indosat Dukung Industri Go Digital

Indosat Ooredoo Business menghadirkan solusi IoT untuk industri manufaktur. Solusi bernama “IoT Smart Manufacturing” (Sumber gambar : Indosat Ooredoo)

Telset.id, Jakarta – Indosat Ooredoo Business menghadirkan solusi IoT untuk industri manufaktur. Solusi Indosat Ooredoo bernama IoT Smart Manufacturing ini dapat membantu industri manufaktur untuk meningkatkan performa bisnis dan produktivitas industri.  

Chief Business Officer Indosat Ooredoo, Bayu Hanantasena, mengatakan IoT Smart Manufacturing adalah layanan yang dapat meningkatkan produktivitas dengan koneksi IoT bagi seluruh industri bisnis manufaktur. 

“IoT Smart Manufacturing ditujukan untuk mendukung transformasi digital industri manufaktur dalam mengadopsi teknologi baru, sehingga dapat meningkatkan kinerja secara keseluruhan dan dapat bangkit lebih kuat kala pandemi ini,” kata Bayu. 

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima pada Jumat (27/11/2020), masa pandemi memaksa semua sektor industri untuk go digital sehingga membuat para pelaku bisnis memerlukan peran solusi berbasis IoT. 

{Baca juga: Rayakan Ulang Tahun Indosat Ajak Masyarakat untuk Bangkit}

Oleh karenanya, IoT Smart Manufacturing dari Indosat Ooredoo hadir untuk membantu industri manufaktur dalam mengelola bisnis dan memastikan seluruh alur produksi berjalan dengan optimal. 

Industri pun dapat memanfaatkannya untuk memantau kondisi aset perusahaan secara berkala. Lebih dari itu, dengan menerapkan IoT Smart Manufacturing, diharapkan dapat mengurangi biaya operasional agar lebih terjangkau.

“Kami akan terus berupaya untuk berkontribusi agar bersama-sama dapat menghadapi situasi dengan penuh keterbatasan saat ini, terlebih pada industri bisnis manufaktur agar tetap dapat maju dan memiliki pengelolaan operasional yang lebih baik,” tambah Bayu. 

Keunggulan IoT Smart Manufacturing

Sejumlah teknologi dihadirkan Indosat Ooredoo pada IoT Smart Manufacturing. Salah satunya adalah teknologi bernama Smart Productivity.

Teknologi ini mampu memantau performa mesin produksi secara real-time dan akurat di berbagai industri manufaktur, seperti bahan kimia, otomotif, tekstil, obat-obatan, dan lainnya.

Smart Productivity pun dapat memonitor performa mesin dalam industri manufaktur yang menggunakan aplikasi AI Dashboard, hardware, design solution, installation & setup, serta managed service operational. 

Layanan ini akan memberikan manfaat bagi pelaku bisnis manufaktur untuk dapat memprediksi jika terjadi kerusakan pada mesin, memantau proses produksi dan kualitas output mesin, hingga dapat menemukan kegagalan produksi dari sebuah mesin. 

Indosat Ooredoo Business meluncurkan solusi IoT untuk industri manufaktur yakni IoT Smart Manufacturing (Sumber gambar : Indosat Ooredoo)

Selain itu, Indosat Ooredoo Business juga segera memperkenalkan fitur andalan lainnya dari IoT Smart Manufacturing yang dapat mendukung pemeliharaan dan manajemen aset yang memanfaatkan perangkat seluler dan non seluler. 

Nantinya, kehadiran fitur-fitur baru tersebut akan semakin melengkapi inovasi IoT untuk industri bisnis manufaktur. 

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga HP Terbaru 2020}

Sebelumnya, Indosat Ooredoo Business ikut membantu pemerintah untuk mengatasi pandemi Covid-19. Caranya dengan menghadirkan inovasi teknologi berupa Solusi Smart City, Hybrid Cloud, dan Big Data.

Indosat bekerja sama dengan banyak pihak untuk menghadirkan tiga inovasi teknologi demi mengatasi Covid-19 di tanah air.

Untuk Solusi Smart City, Indosat menggandeng Qlue untuk menghadirkan Solusi Smart City, yaitu teknologi yang memantau pergerakan warga, terkait dengan protokol kesehatan Covid-19.

{Baca juga: Indosat Bantu Atasi Covid-19 dengan Solusi Smart City}

Solusi tersebut bisa digunakan pemerintah kota untuk melihat penerapan protokol kesehatan di kota mereka, seperti kewajiban memakai masker, pemeriksaan suhu tubuh, pemantauan kapasitas gedung, dan penggunaan transportasi.

Indosat juga bekerja sama dengan Alibaba dalam mengembangkan solusi Hybrid Cloud untuk berbagai sektor termasuk layanan publik untuk meningkatkan efisiensi operasional. (NM/MF)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version