Inspira Academy, Edukasi 3D Printing untuk ‘Kids Zaman Now’

Telset.id, Jakarta – Inovasi teknologi bergerak sangat cepat dan membuat persaingan semakin ketat, baik skala nasional, regional (AFTA) maupun global. Begitupun dengan teknologi seperti 3D printer.

Teknologi ini memungkinkan Anda bisa  mencetak hasil gambar  kedalam bentuk jadi (3D) tanpa harus menunggu lama ataupun dengan proses yang rumit sama seperti printer kertas pada umumnya.

Nah, bagaimana agar generasi muda menguasai inovasi 3D printer?  Inspira Academy hadir memberi solusi. Jika dalam Pendidikan resmi, anak hanya belajar banyak teori tanpa praktek dengan metode menghapal yang dapat mematikan sisi kreatif dari anak.

Kurikullum Inspira Academy diciptakan agar anak dapat berpikir secara kreatif dan inovatif bukan hanya menghapal teori – teori tetapi mempraktekkan dan membuktikan teori teori yang ada sehingga dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari hari.

Untuk kali pertama, Inspira Academy meluncurkan  Innovation Center terlengkap dan terbesar di Indonesia yaitu tempat dimana para innovator muda dapat belajar dan menyalurkan kreativitasnya yang didukung fasilitas terlengkap seperti berbagai macam 3D Printer ,3D Scanner, puluhan Robot Edukasi, makerspace dan peralatan pendukung lainnya.

Peralatan tersebut  bisa digunakan untuk membuat inovasi oleh beragam lapisan masyarakat, mulai anak-anak sampai dewasa. Hal ini bisa terwujud berkat dukungan dari brand kelas dunia seperti Stratasys, Makerbot, EnvisionTec, Shinning3D, Flashforge,Ubtech dan abilix.

Kurikulum pembelajaran Inspira Academy juga didukung oleh materi pembelajaran dengan kurikullum yang terstruktur dan menyenangkan yang tediri dari 3 displin ilmu yaitu, 3D, Creation, Robotika dan STEAM.

Ketiga displin ilmu tersebut digabungkan dengan tujuan untuk menarik dan memacu anak bepikir inovatif dan kreatif sehingga mampu membuat suata karya yang dapat berguna pada kehidupan disekitarnya.

“Innovation Center telah hadir di Mall of Indonesia. Bagi mereka yang ingin belajar berinovasi,Inspira Academy menyediakan kelas regular dari umur 5 tahun sampai dewasa atau professional,” ujar Robertus, Operasional Manager Inspira Academy di Jakarta. 

Selain itu, lanjut Robertus, akan ada workshop mingguan dengan tema-tema yang menarik seperti MP3 Boom box, spinner, jewelry design,robot rover, quadcopter dan lain-lain sesuai dengan tema yang menarik saat ini,” ujar Robertus, Operasional Manager Inspira Academy di Jakarta.

Lebih lanjut Robertus mengatakan bahwa respon masyarakat terhadap Inspira Academy juga dipandang tinggi. Terbukti banyak peserta yang mendaftar dalam minggu-minggu ini. Mereka kebanyakan dari UMKM, Mahasiswa, juga ada ibu rumah tangga dan anak-anak.

“Kami harap, hadirnya Inspira Academy bisa mendorong tumbuhnya entrepreneur baru seperti yang dicanangkan pemerintah. Apalagi berinovasi dan berkreasi adalah keharusan buat anak -anak jaman Now agar bisa bersaing dengan sumber daya manusia dari luar,” tutup Robertus. (MS/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI