Huawei: Apple Ubah Dunia, Tapi Terlalu Arogan

Telset.id, Jakarta – Eksistensi Apple di dunia teknologi memang tak terbantahkan. Bahkan perusahaan lain yang bergerak di bidang serupa, seperti Huawei misalnya, telah mengakui jika Apple memang telah “mengubah dunia” lewat inovasinya di bidang teknologi.

Hal tersebut dijelaskan oleh pendiri dan presiden Huawei, Ren Zhengfei dalam kunjungannya ke Huawei Research Institute di Jepang. Selain membicarakan perkembangan dan keberhasilan perusahaannya sepanjang tahun 2017, Ren juga sempat menyinggung soal kompetitornya, Apple.

“Apple telah mengubah dunia, kita benar-benar harus berterima kasih untuk itu,” katanya seperti dikutip Tim Telset.id dari Technode, Selasa (28/11/2017).

[Baca juga: Kocak! Apple, Samsung, Motorola Saling Ejek Lewat Iklan]

Dijelaskannya, Apple telah membuka tiga era yang sudah mengubah dunia. Pertama, ketika Apple meluncurkan PC pertama mereka. Kedua adalah saat Apple memperkenalkan teknologi image processing atau pengolahan citra. Dan terakhir ketika Apple memamerkan iPhone dan iPod Touch.

Namun Ren juga ‘menyentil’ pesaingnya itu dengan menyebut Apple terlalu percaya diri dan cenderung arogan, sehingga malah berdampak pada turunnya penjualan iPhone secara global, khususnya di pasar China.

Tapi dia mengaku senang dengan turunnya minat konsumen pada iPhone, karena berdampak positif pada Huawei dan perusahaan smartphone lain untuk bisa meningkatkan penjualan mereka.

[Baca juga: Apple “Menang Banyak”, Harga iPhone X Cuma Rp 4,8 Juta]

“Di pasar China, penurunan penjualan Apple telah memberikan Huawei dan produsen ponsel domestik lainnya kesempatan untuk membebaskan diri dari tekanan iPhone,” jelasnya.

Menurut data dari IDC, saat ini Huawei telah mengalahkan Apple untuk penjualan smartphone secara global sejak Juni 2017. Selain itu, perusahaan asal China ini pun telah menjadi merk smartphone kedua terbesar setelah Samsung.

Hal ini pun menandakan jika reputasi iPhone tak sepopuler dan sesukses dulu di China, sehingga membuat merk lokal kembali berjaya di negeri sendiri. (FHP)

SourceTechnode

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI