Ini Smartphone Paling Laku di Awal 2017

Telset.id, Jakarta – Belum lama ini tim analis sudah membeberkan pengapalan smartphone di kuartal pertama 2017. Samsung berhasil menjadi vendor dengan pengapalan ponsel pintar terbanyak dan ditempel ketat oleh Apple. Namun kenyataan ini tidak dibarengi dengan penjualan produk individual mereka, karena smartphone paling laku di awal 2017 ini bukan milik Samsung.

Dikutip dari laman Phonearena, analis dari Strategy Analytics membeberkan bahwa ponsel pintar Samsung bukan yang menjadi rajanya, melainkan smartphone besutan Apple yang berada di puncak, alias menjadi smartphone paling laris di awal tahun ini.

Apple dengan iPhone 7 mereka berhasil mengapalkan sebanyak 21,5 juta unit dalam kuartal pertama 2017. Di peringkat kedua, Apple masih mendominasi dengan berhasil mengapalkan iPhone 7 plus sebanyak 17,4 juta perangkat.

[Baca juga : Pasar Lesu, Apple Tempel Ketat Samsung]

Sedangkan di posisi ketida ada Oppo R9s dengan pengapalan sebanyak 8,9 juta unit. Kemudian berturut-turut disusul oleh Samsung dengan J3 (2016) dan J5 (2016) mereka dengan pengapalan 6,1 juta dan 5 juta unit.

Namun para analis memprediksi dalam kuartal kedua posisi ini akan berubah. Hal ini dikarenakan penjualan dua ponsel pintar teranyar Samsung, yakni Galaxy S8 dan S8+ baru saja dijual beberapa bulan terakhir, [NC/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here