Ini 5 Paten BlackBerry yang “Dicuri” Facebook

Informasi Waktu

Kemudian paten berikutnya berkaitan dengan informasi waktu pesan. Dijelaskan BlackBerry, paten itu memungkinkan pengguna untuk tahu kapan pesan yang mereka terima itu dikirimkan oleh si pegirim pesan.

“Menampilkan informasi waktu pada pesan di antarmuka pesan pengguna yang memberikan konteks sementara yang sesuai untuk komunikasi mereka tanpa harus menggulirkan layar dengan informasi yang tak perlu,” terang BlackBerry.

Integrasi Game

Paten terakhir menurut BlackBerry yang dicatut Facebook dkk adalah fitur yang memberikan kemampuan pada penggunanya untuk mengundang teman-teman mereka agar bisa bermain game mobile bersama. Integrasi ini sendiri memang kerap ditemui pada game-game online yang terdapat di Facebook.

“Memungkinkan aplikasi game di sebuah perangkat elektronik untuk memanfaatkan daftar kontak di sebuah aplikasi pesan instan agar bermain game dengan daftar kontak dengan identifikasi game pada daftar kontak,” jelas BlackBerry.

Sementara paten BlackBerry lainny yang digunakan Facebook menyangkut soal keamanan dan juga proses pengiriman pesan dalam jumlah yang banyak.

[Baca Juga: Dituding Langgar Paten, Facebook: BlackBerry Butuh Duit]

Facebook sendiri melalui Deputy General-nya, Paul Grewal menyatakan bahwa tuntutan BlackBerry hanyalah cerminan dari tidak berkembangnya inovasi serta bisnis dari layanan messaging-nya, yakni BlackBerry Messenger (BBM).

“Tuntutan BlackBerry mencerminkan keadaan saat ini dari bisnis messaging mereka. Setelah meninggalkan upayanya untuk berinovasi, BlackBerry kini ingin menarik pajak atas inovasi orang lain. Kami berniat untuk melawannya,” kata Paul. (FHP)

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI