Ini 5 Paten BlackBerry yang “Dicuri” Facebook

Telset.id, Jakarta – BlackBerry menuding Facebook, WhatsApp dan juga Instagram telah mencuri hak paten teknolog mereke. Karena tuduhan tersebut, BlackBerry pun menggugat ketiga layanan tersebut ke pengadilan federal California, Amerika Serikat.

BlackBerry sendiri mengklaim, hak paten yang digunakan Facebook dkk itu seperti, paten keamanan, fitur antarmuka pengguna, status efisiensi baterai, hingga integrasi antara aplikasi chatting dengan layanan game.

[Baca juga: BlackBerry Tuntut Facebook dkk, Kenapa?]

Seperti dilansir dari The Next Web, ada 5 paten yang diklaim telah dicuri Facebook, WhatsApp dan Instagram menurut BlackBerry dalam gugatannya. Apa saja sebenarnya yang “dicuri” Facebook dari BlackBerry? Berikut penjelasan dari BlackBerry:

Notifikasi Merah

Paten pertama yang dicuri adalah notifikasi berupa angka merah yang tunjukkan jumlah pesan yang diterima dan belum dibaca oleh penggunanya. Biasanya, angka ikonik tersebut berada  di bagian atas ikon aplikasi.

“Metode untuk memberi notifikasi pesan yang belum dibaca pada perangkat komunikasi nirkabel, terdiri dari menampilkan setidaknya satu ikon yang berkaitan dengan pesan elektronik. Memodifikasi secara visual setidaknya menampilkan satu ikon yang berkaitan dengan pesan elektronik termasuk karakter numerik yang mewakili jumlah pluralitas koresponden pesan yang berbeda di mana satu atau lebih pesan elektronik yang telah diterima dan belum terbaca,” terang BlackBerry.

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI