TELKO

Indosat dan Tri Merger, Bagaimana Nasib Karyawan?

Naufal Mamduh
Share

Telset.id, Jakarta – Indosat Ooredoo dan Hutchison 3 Indonesia (Tri), resmi merger, dan akan berubah nama jadi Indosat Ooredoo Hutchison. Lalu, bagaimana nasib karyawan Indosat dan Tri?

Melalui rilis yang diterima pada Jumat (17/9/2021), pemegang saham Indosat dan Tri yakni Ooredoo Group dan CK Hutchison, mengungkapkan bahwa kesejahteraan karyawan merupakan prioritas utama.

Untuk itu, dalam proses konsolidasi perusahaan kesejahteraan karyawan, baik karyawan Indosat Ooredoo dan Tri Indonesia tetap menjadi yang utama.

“Para Pihak juga berkomitmen untuk memprioritaskan kesejahteraan karyawan selama proses penggabungan berlangsung, tunduk pada hukum yang berlaku, dan sesuai dengan kesempatan pertumbuhan bisnis di masa depan,” ujar Ooredoo Group dan CK Hutchison.

Baca juga: Indosat dan Tri Merger, Menkominfo: Ini Terobosan yang Baik

Kemudian pemegang saham menilai bahwa penggabungan perusahaan telekomunikasi ini, dapat membuka kesempatan karyawan untuk terus berkembang.

“Perusahaan gabungan diharapkan akan menciptakan kesempatan bertumbuh yang baik bagi para karyawan sebagai bagian dari sebuah perusahaan teknologi yang lebih besar, lebih kuat secara keuangan, lebih kompetitif, dan lebih inovatif,” tambahnya.

Selain menguntungkan karyawan, Indosat Ooredoo Hutchison akan membawa nilai dan keuntungan yang signifikan bagi pemegang saham, pelanggan, dan masyarakata Indonesia.

Perusahaan gabungan akan hadir dengan kekuatan dan skala yang lebih besar, untuk mempercepat transformasi digital di Indonesia.

Indosat dan Tri Resmi Merger

Setelah melewati negosiasi yang alot dan sempat tertunda beberapa kali, Indosat Ooredoo dan Tri akhirnya resmi merger. Perusahaan hasil merger senilai USD 6 miliar atau setara Rp 85 triliun, ini menggunakan nama Indosat Ooredoo Hutchison.

Keputusan resmi diumumkan dalam keterangan resmi yang dirilis Ooredoo Q.P.S.C. (Ooredoo) dan CK Hutchison Holdings Limited (CK Hutchison) Kamis kemarin (16/9/2021).

Dalam keterangan pers yang diterima Telset.id, Ooredoo dan CK Hutchison mengumumkan penandatanganan perjanjian transaksi definitif untuk rencana penggabungan bisnis telekomunikasi di Indonesia, PT Indosat Tbk (Indosat Ooredoo) dan PT Hutchison 3 Indonesia (Tri).

Baca juga: Indosat Ooredoo dan Tri Indonesia Resmi Merger

Perusahaan hasil merger akan diberi nama PT Indosat Ooredoo Hutchison Tbk (Indosat Ooredoo Hutchison).

Penggabungan Indosat dan Tri menyatukan dua bisnis yang saling melengkapi untuk menciptakan perusahaan telekomunikasi dan internet digital yang lebih besar, lebih kuat secara komersial dan lebih kompetitif. [NM/HBS]

Leave a Comment