Indosat Ooredoo Raih Penghargaan Internasional dari OpenSignal

Telset.id, Jakarta – Indosat Ooredoo dinobatkan sebagai Global Rising Star untuk Video Experience dalam Global Mobile Network Experience Awards 2020 yang digelar oleh OpenSignal. 

Operator ini pun berhasil menyabet gelar sebagai salah satu yang terbaik dalam peningkatan Download Speed Experience dan pengalaman Upload Speed Experience. 

Disampaikan President Director and CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Al-Neama, penghargaan dari OpenSignal menunjukkan upaya ekspansi jaringan oleh Indosat Ooredoo yang agresif telah memberikan hasil.

“Kami sangat bangga atas penghargaan Global Rising Star untuk Video Experience dan dua penghargaan penting lainnya dari Opensignal,” jelas Al-Neama.  

{Baca juga: Mobil Klinik Indosat Ooredoo Bantu Korban Gempa Majene}

“Penghargaan tersebut menegaskan hasil dari pendekatan agresif berkelanjutan kami untuk perluasan jaringan guna menghadirkan pengalaman berkualitas video kepada pelanggan kami,” sambungnya. 

Berdasarkan keterangan resmi pada Senin (25/1/2021), selama tahun 2020, Indosat Ooredoo telah melakukan peningkatan jaringan yang signifikan dengan pencapaian pengalaman jaringan berkualitas untuk memenuhi kebutuhan digital pelanggan. 

Di tahun 2021, Indosat Ooredoo akan melanjutkan peningkatan dan perluasan jaringan dengan fokus pada 4G/LTE dan video grade network untuk memberikan layanan internet yang semakin baik kepada pelanggan. 

(Foto : Indosat Ooredoo)

“Kualitas jaringan kami adalah salah satu pendorong utama bagi Indosat Ooredoo untuk menjadi perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, mendukung kebutuhan pelanggan kami untuk memperkaya kehidupan digital mereka,” tutur Al-Neama. 

Indosat Raih Penghargaan dari OpenSignal

Global Rising Stars diberikan kepada 30 operator teratas di mana pengguna telah melihat peningkatan terbesar dalam pengalaman jaringan seluler dalam setahun terakhir, antara semester pertama tahun 2019, dan semester pertama tahun 2020. 

Indosat Ooredoo adalah salah satu perusahaan telekomunikasi di dunia yang berhasil mendapatkan gelar tersebut dari OpenSignal. Operator ini mengalami peningkatan skor yang tinggi khususnya skor video experience. 

Peningkatan skor Indosat Ooredoo mencapai 55,8% atau melebihi pencapaian rata-rata global sebesar 14,4%.

Skor ini diperoleh berdasarkan metrik pengalaman video Opensignal. Metrik ini mengukur kualitas video yang dialirkan dari jaringan operator ke perangkat seluler pelanggan. 

{Baca juga: Cara Praktis Cek Nomor Indosat Ooredoo di Android dan iOS}

Selain itu, Indosat Ooredoo juga ditempatkan sebagai Global Rising Star dari OpenSignal untuk Download Speed Experience karena peningkatan mencapai 101,8% atau lebih cepat dari rata-rata peningkatan global yang persentasenya sebesar 22,1%. 

Sedangkan untuk Upload Speed Experience, Indosat Ooredoo mencapai peningkatan sebesar 88,3% dibandingkan rata-rata global 27,4%.

Laporan OpenSignal tersebut bertujuan untuk mewakili gambaran yang benar dan akurat secara statistik tentang pengalaman pelanggan aktual secara global, selama periode 1 Januari hingga 28 Juni di tahun 2019 dan 2020. 

Keberhasilkan Indosat Ooredoo meraih penghargaan dari OpenSignal menjadi kado awal tahun yang bagus untuk perusahaan. Semoga momen ini menjadi motivasi agar perusahaan bisa memberikan pelayanan yang lebih baik lagi di tahun 2021. (NM/MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -